Strategi Bermain Ranked Untuk Menuju Mythic Dengan Cepat


Pernah ga berpikir saat bermain Ranked rasanya seperti naik tangga yang tidak ada abis nya, tidak ada ujungnya dan tidak ada dasarnya.

Abis naik satu bintang eh turun lagi naik lagi terus turun lagi?

Jangan kawatir, di bagian ini saya akan memberikan tips dan cara bermain mobile legend bagi kamu maupun untuk yang masih pemula. Dalam tips ini kamu akan mendapatkan berbagai tips yang harus kamu ketahui, salah satunya bagaimana cara cepat menaikan level hero mobile legend kamu.

Sebelum masuk ke Ranked ada syarat yang harus kamu penuhi yaitu level akun kamu telah mencapai level 8 dan kamu sudah memiliki minimal 5 hero (bukan hero trial/gratisan).

Ada pula persiapan dan syarat main ranked mobile legend menurut saya yang harus kamu lakukan terlebih dahulu, kamu bisa kembali ke bagian sebelumnya untuk membaca nya disini sebelum kamu membaca bagian ini

Tingkatan ranked mobile legend ada 7 yaitu, Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legend, dan Mythic. Yang dimana nantinya tiap-tiap tingkatan atau divisi tersebut akan memiliki tingkatan lagi, jadi pasti akan susah untuk menaikan rank kamu untuk menjadi yang teratas tetapi dengan membaca tips dari saya ini kamu akan mempunyai gambaran untuk menuju mythic. 

Periksa Koneksi 

Sering sekali player mengeluh lag saat bermain mobile legend dan parahnya mereka bermain di ranked mode, alhasil mereka afk dan menyusahkan tim.

Di sini supaya kamu tidak menjadi seperti mereka selalu pastikan koneksi kamu memadai sebelum bermain ranked. 


Jangan hanya melihat ping di loby, berwarna hijau belum tentu koneksi kamu akan stabil. Sempatkan lah untuk bermain mode selain ranked untuk menguji koneksi kamu, kamu bisa mencoba bermain mode brawl karena mode brawl tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan hasil akhir. 

Dan jika kamu merasa bahwa koneksi kamu tidak memadai, cobalah tahan niat kamu untuk bermain rank jangan pernah memaksakannya yang ada kamu bakal buang-buang bintang kamu.



Bangun Pasukan Yang Menjanjikan



Jika kamu solo player, saya menyarakan untuk mencari teman dari sekarang. Dengan adanya teman yang bermain bersama maka kamu dapat berkodinasi sesama tim dan untuk menghindari player-player yang tidak masuk akal.

Saat kamu berada di sebuah room bersama teman-teman kamu ada baiknya saling menginformasikan ingin menggunakan hero dengan role apa terlebih dahulu, jangan asal langsung pencet stat. 

Bangun sebuah strategi role hero terlebih dahulu, saya menyarankan dalam satu tim mempunyai 1 tank, 1 mage, 1 marksman, 1 fighter, 1 assassin/fighter.

Beritahu role hero yang ingin kamu gunakan dan bilang dengan jujur jika kamu tidak bisa menggunakan hero yang tidak kamu bisa. Saya menyarankan kamu untuk menguasai minimal 1 hero dari tiap-tiap role hero, jangan egois untuk menggunakan hero dengan satu role saja.

Jika kamu yang tipe bermain solo, kamu wajib untuk menguasai semua role hero, karena kamu tidak akan tahu tim seperti apa yang kamu dapatkan, sehingga membuat kamu tidak dapat menentukan mau pakai hero dengan role apa.

Maksimalkan Komposisi Item

Di bagian sebelumnya saya sudah memberi tahu untuk memasang gear untuk hero kamu, tapi untuk memaksimalkannya kamu harus membeli item-item tambahan untuk menunjang kemampuan kamu.

Perhatikan hero musuh lawan, dan komposisikan item kamu kembali. Tetapi jika tidak ada yang perlu di ubah silahkan lanjutkan mengikuti item sesuai gear kalian.

Contoh nya kamu sedang menggunakan hero zilong dan berhadapan dengan harley yang banyak menggunakan magic power sebagai serangan utamanya. Karena zilong role fighter yang akan berada di baris depan bersama tank, maka ubahlah satu item kamu untuk membeli item yang memberikan stat/efek magic resistance dengan tujuan untuk memberikan pertahanan ketika kamu terkena serangan dari harley.

Dan ketika late game komposisikan kembali item-item kamu, karena waktu respawn ketika mati membutuhkan waktu yang lama saat late game, ada baiknya untuk membeli item immportality dengan keunikan kamu akan bangkit kembali setelah mati. Ini akan memberikan kamu kesempatan untuk hidup lagi dan melarikan diri.

Ketika gold yang kamu punya sudah sangat banyak di late game, belilah item-item dengan harga mahal yang menambahkan stat dengan jumlah besar. Kamu bisa menjual 1 item untuk menggantikan item tambahan sesuai kebutuhan kamu.

Jangan lupa juga untuk membeli potion sesuai role hero yang kamu gunakan, potion akan menambahkan kemampuan hero kamu. 

Mengejar Level


Tujuan utama dalam game ini adalah menghancurkan turrent serta base lawan dan mempertahankan turrent dan base kita. Selagi kamu menjaga turrent, sempatkan lah untuk farming monters-monsers dekat kamu untuk meningkatkan level dan mendapatkan gold.

Level yang saya maksud bukanlah level dari akun kamu melainkan level saat kamu berada di dalam permainan, tepatnya di sebelah bar darah kamu, itulah level yang saya maksud. Selalu juga pantau level lawan kamu, jangan pernah nekat untuk melawan musuh di depan kamu jika level musuh kamu di atas 2 level dari level kamu, ini akan berakibat fatal.

Dengan level yang lebih tinggi maka kamu akan lebih unggul dari musuh kamu. Membunuh turtle adalah salah satu cara untuk mendapatkan exp dengan jumlah yang lumayan besar, maka ajak lah tim kamu untuk membunuh turtle agar lebih cepat di bandingkan solo.

Jika tim kamu sudah menguasai game rebutlah hutam tim lawan kamu, dengan begitu lawan tidak akan sempat menaikan level meraka dan tim kamu akan lebih unggul.

Tetapi jangan sampai keasikan untuk farm dan meninggalkan turrent.

Selalu Pantau Map dan Dengarkan Isyarat dari Teman

Ketika early game, buat kamu fighter atau assassin kamu harus bisa peka dan lebih agresif dengan teman-teman kamu, pantau map dan lihat jika teman kamu membutuhkan bantuan atau mati di lane yang dia jaga, maka kamu harus roam membantu teman kamu dan mempertahankan turent dan jangan lupa kembali ke lane awal kamu.

Jangan pernah berpaling dari map walaupun di late game, jangan sampai base kamu kecolongan walaupun hanya terdapat minion musuh di map, minion pun dapat membuatmu kalah.

Serang Dengan Kerjasama Tim

Posisikan hero kamu dengan pas, jangan memulai war jika tank tidak bersama kamu. Usahakan tetap berada di belakang tank dan biarkan tank yang memulai war terlebih dahulu.

Untuk kamu yang menggunakan role marksman atau mage usahakan jaga jarak di belakang tank dan fighter dengan begitu kamu akan leluasa  menyerang musuh tanpa terkena serangan musuh. Pintar-pintar lah mencari posisi yang tepat karena marksman dan mage mempunyai darah yang sangat tipis.

Dan untuk kamu yang menggunakan role fighter dan assassin pakailah mode lock untuk menyerang musuh, ketika sedang war jangan menyerang tank terlebih dahulu, targetkan lah marksman dan mage sebagai target utama karena kedua role ini mempunyai damage yang sangat tinggi. Ketika mereka tidak mempunyai marksman dan mage tim kamu akan leluasa menyerang tanpa gangguan serangan dari jarak jauh.

Dengan mempraktekan kerjasama ini tim kamu akan lebih unggul ketika war. Setelah tim musuh sudah musnah disini kesempatan besar untuk menghancurkan turent lawan.


Setelah mengetahui dan mempraktekan panduan yang saya berikan dari awal tingkat kemenangan kamu akan meningkat dan harapan kamu untuk menuju mythic akan terbuka lebar.


Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Strategi Bermain Ranked Untuk Menuju Mythic Dengan Cepat"

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.