Trik Refine Equip Dewa +S Toram Online


Dengan me-refine equipment status atk kalian akan meningkat dan damage yang di hasilkan pun akan meningkat. Tingkat refine paling tinggi saat ini adalah +S dan adapun trik yang di lakukan agar dapat mencapai refine +S.

Kali ini Adora Games akan memberikan trik tersebut yaitu trik refine equip sampai +S. Untuk menaikan refine equipment sampai +A dan +S hanya memiliki sukses rate 1%. Bayangkan hanya 1%, tetapi ada cara dan trik yang bisa digunakan untuk memanfaatkan celah 1% tersebut.

Buat kalian yang penasaran bagaimana caranya, kalian bisa membaca postingan ini. Kalian bisa membuat equipment kalian menjadi +S dan jika di jual akan memiliki nilai yang sangat tinggi.

Berikut Trik Refine Equip Dewa +S Toram Online

Membuat char BS Luk

Yang pertama kalian harus mempunyai 1 char yang memiliki personal stat luk sampai full. Point luk wajib di isi sampai penuh karena akan mempengaruhi rate untuk refine nanti. Point luk di sini seperti anti-degratation yaitu untuk menaikan rate penurunan pada equipment saat me-refine.

Dan char kalian harus memiliki skill berikut.

Smith Skills level 3
    Refine Equipment lv 10
    Mid-Class Refinement lv 10
    High-Class Refinement lv 10

Sisa point stat dan point skil bebas kalian gunakan untuk apa, tetapi kalian dapat memanfaatnya untuk membuat char farm mage luk. Kalian bisa melihat buildnya di sini Cara Membuat char Farm Mage Luk yang Menjanjikan Drop Item.

Equipment +B

Setelah mempunyai 1 char BS Luk, siapkan equipment yang memiliki refine minimal +B. Karena trik refine menggunakan BS Luk ini hanya bekerja untuk me-refine +A dan +S saja yang memiliki sukses rate 1%. Untuk me-refine equip sampai +B menggunakan char BS Luk bisa saja kalian lakukan tetapi sukses rate yang di hasilkan hanya sedikit dan akan semakin lama. Jadi lebih efektif menggunakan BS Tech untuk refine equipment sampai +B kemudian refine +A dan +S gunakan BS Luk.

Jika kalian tidak memiliki char BS Tech, kalian bisa membeli equipment yang memiliki refine +B tetapi jika nanti kalian gagal meningkatkan refine ke +A dan malah turun menjadi +C kalian akan susah menaikan refine kembali ke +B. Jadi saya menyarankan kalian memiliki char BS Tech atau char Alchemy terlebih dahulu.

Baca juga :
Build Char Alchemy dan Fungsinya di Toram Online
Cara Efisien Refine Equipment Sampai +B Toram Online

Bahan-bahan

Adapun bahan-bahan yang harus kalian siapkan untuk me-refine equipment ke +A dan +S yaitu
Hematite / Damascus Ore sebanyak-banyaknya, atau gunakan Ore yang murah-murah saja karena mau pakai Ore apapun sukses rate untuk ke +A dan +S tetap 1%, jadi lebih hemat jika menggunakan Ore yang murah.

Anti-Degradation sebanyak-banyaknya, membantu untuk menaikan rate penurunan pada equipment yang kalian refine supaya tidak drop / turun (bukan menaikan sukses rate).

2/3 Equipment Tumbal, menggunakan equipment lain sebagai tumbal sebenarnya masih mitos tetapi tidak ada salahnya untuk di coba. Silahkan kalian siapkan 2/3 equipment yang memiliki tingkat refine +D / +C untuk di jadikan tumbal.

Sabar dan Tenang

Sebelum melakukan refine pada equipment +B ke +A, silahkan kalian refine equipment tumbal kalian menggunakan bs luk sampai equipment tumbal tersebut mengalami penurunan 1/2x misalnya equipment tumbal +C maka jadikan sampai +D / +E (Gunakan hematite dan tidak perlu menggunakan anti-degradation). Untuk kalian yang tidak mempercayai mitos ini kalian bisa melewatinya.

Setelah itu mulailah untuk refine equipment +B tersebut. Di sini kalian harus mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi karena akan membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai tingkat refine +S.

Gunakan hematite dan anti-degradation dan mulailah me-refine, ingat di sini sukses ratenya hanya 1% butuh refine berkali-kali untuk memenangkan 1% tersebut. Tetapi dengan adanya point personal stat luk dan tambahan anti-degradation rate penurunan pada equipment akan meningkat jadi akan susah juga untuk turunnya.

Terus lah me-refine equip tersebut, walaupun gagal berkali-kali yang penting tidak mengalami penurunan kalian akan aman-aman saja. Tetapi jika mengalami penurunan ke +C / +D kalian harus mengulang untuk me-refine kembali equipment tersebut sampai +B menggunakan char Alchemy / BS Tech.

Setelah kalian sukses me-refine equipment sampai tingkat +A, silahkan ganti equipment +A kalian menjadi equipment tumbal yang telah di siapkan. Refine equipment tumbal tersebut sampai mengalami penurunan 1/2x seperti di awal tadi misalnya equipment tumbal +D maka jadikan sampai +E / +9. Sekali lagi untuk kalian yang tidak mempercayai mitos ini kalian bisa melewatinya.

Kemudian silahkan ganti kembali equipment yang +A tadi dan kembali untuk refine sampai +S. Silahkan sabar dan tenang jika berhasil kalian akan mendapatkan equipment +S. Tetapi jika gagal dan mengalami penurunan silahkan kalian berjuang kembali untuk mencapai +S dengan cara yang sama seperti di atas.

Itulah Trik Refine Equip Dewa +S Toram Online yang sering di gunakan oleh player-player untuk meningkatkan equipment mereka. Tetapi saya katakan cara ini tidak 100% akan berjalan dengan lancar, ada yang dapat melakukannya tanpa equipment tumbal dan ada yang menggunakan equipment tumbal. Ada yang lancar tanpa kendala penurunan, ada juga yang mengalami penurunan berkali-kali. Kalian akan mengetahuinya setelah lama di bidang refine me-refine.

Susahnya untuk mencapai refine equipment ke +S membuat orang-orang malas untuk melakukan refine sendiri. Melihat fakta ini kalian bisa memanfaatkannya menjadi lahan bisnis kalian. Tentu perjuangan yang kalian capai akan di bayar dengan harga yang sangat tinggi dan memuaskan. Tertarik mencobanya? Good Luck! 😊

Share :

Subscribe to receive free email updates:

23 Responses to "Trik Refine Equip Dewa +S Toram Online"

  1. Bro bisa hilang tdk senjatax atau stts senjata .kayak int dan dex..kalau gagal memperkuat senjata? Masih newbie ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak gan, hanya saja ada kemungkinan weapon agan akan turun tingkat refinenya jika gagal melakukan refine.

      Namun jika agan mengubah Anti-Degration dan menggunakan Magic Hammer (item yang bergambar palu), ada kemungkinan weapon agan akan hilang ketika gagal me-refine.

      Saya sarankan untuk tidak menggunakan Magic Hammer atau item apapun itu yang bergambar palu.

      Delete
  2. Minimal level char bs berapa ya gan? Haruskah 150?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk BS luk ga harus kok gan, naikan level char BS luk nya sampai stat luk nya full aja uda cukup.

      Delete
  3. Gan kalo +0-+B pake bs tech kan, nah lvl charnya ngaruh ngga? Atau harus lvl skill nya pada mentok lvl 10 (refine)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya benar banget,

      Skill refine yang harus lvl 10 dan stat harus full Tech.

      Sedangkan level karakter tidak begitu berpengaruh untuk refine, namun naikan level karakter secukupnya agar mendapatkan poin stat sehingga stat TEC bisa sampai full.

      Namun biasanya Char BS TEC itu satu paket untuk refine + fillstat jadi tidak ada salahnya menaikan level karakter hingga tinggi, karena level karakter sangat berpengaruhnya untuk fillstat.

      Delete
  4. blog yg bagus.. lanjutkan !

    btw tolong ini dikoreksi ya, kesimpulan:

    1. blacksmith (BS) ada 2 tipe utama yaitu BS REFINER/TEMPA (sekaligus BS FILLER/ISI STATUS) dan BS POTENTIAL

    2. BS REFINER wajib meng-up status tech hingga full tanpa mempedulikan level char, namun jika ingin sekaligus sebagai BS FILLER maka juga wajib memaksimalkan level char.

    3.BS POTENTIAL wajib menaikkan status utama char (misal jika char mage maka status int wajib full), sisanya untuk status tech. Level char hanya sebagai penambah status tech (setelah status int full).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah berkunjung.

      1. Selain 2 BS itu ada juga BS dengan stat full LUK yang berguna untuk refine +A dan +S.

      2. Ya bener banget kata agan, tetapi tidak wajib juga untuk memaksimalkan level karakter, menaikan level karakter bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing dalam fillstat, namun lebih tinggi lebih baik.

      3. BS Potential / BS Craft itu mengisi statnya sesuai dengan potential yang ingin dihasilkan dalam membuat equipment tertentu. Setiap stat yang ditambahkan akan menghasilkan potential yang berbeda-beda untuk tiap equipment.

      Delete
  5. (Hematite / Damascus Ore) itu apa yah gan?

    Hehehe aku masih newbie nih

    ReplyDelete
  6. Bagus banget gan sangat membantu

    Tapi saya punya pertanyaan gan
    Waktu saya me refin wepon ada yg gak bisa naik gan mentok di c
    Dan saya pun mencoba untuk membeli jasa refin dan semua jasa yg saya temui menyerah gan itu gimna ya gan
    Gimna solusinya gan?? Apa ada weponnya kropos gitu 😅

    ReplyDelete
  7. Bagus banget gan sangat membantu

    Tapi saya punya pertanyaan gan
    Waktu saya me refin wepon ada yg gak bisa naik gan mentok di c
    Dan saya pun mencoba untuk membeli jasa refin dan semua jasa yg saya temui menyerah gan itu gimna ya gan
    Gimna solusinya gan?? Apa ada weponnya kropos gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang2 emang ada yg kya gtu, beberapa eq ada yg keras, susah naiknya..

      Delete
  8. Min ada gk tahapan penggunaan bijih (ore) untuk refine dari 0 - +B?

    ReplyDelete
  9. 0-7 damascus ore/bijih baja
    7-9 mithril ore/bijih mithril
    9-C orichalcum + andeg (antikarat)
    c-b orichalcum + andeg, kalau mau rate sukses lebih tinggi pake orichalcum murni + andeg

    kuncinya, setelah getok ditunggu beberapa detik, gw biasa nunggu skitar 10 detik br getok lg.. tp kalo nilai refine turun, gw diemin agak lama br getok lg

    ReplyDelete
  10. Maksudnya 2/3 equip tumbal itu gmn?

    ReplyDelete
  11. Refine gitu ngaruh gk ama statnya?

    ReplyDelete
  12. Menurut pengalaman saya, refine tidak berpengaruh dengan statnya. Bahkan biasanya saya memberi stat terlebih dahulu baru kemudian me-refine equipt tersebut.

    Semua tergantung pada hoki masing masing gan.

    ReplyDelete
  13. Thanks gan atas guide nya..

    Btw, BS LUK knp harus max lv 10 skill refinenya? Bukannya lv brp pun ujung2nya cmn 1% aja success rate nya (contoh: lv1 doang).

    Kecuai BS Tec/Refine memang wajib itu max lv10

    ReplyDelete
  14. Kalo senjata yg sudah di fillstat bakal susah di refine ya?

    ReplyDelete
  15. kenapa ambill skillnya 10 10 10? bukannya sama aja ya 1% juga ratenya?

    ReplyDelete
  16. Reffine ngaruh ke eq 1slot atau 2slot?

    ReplyDelete

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.