Wow, Orang Orang Ini Menyelesaikan Game Dengan Menutup Matanya


Bagi kebanyakan orang, video game adalah salah satu cara yang baik untuk bersantai, atau cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu di saat waktu luang. Namun bukan seperti itu pandangan dari seorang speedrunners. Speedrunners adalah orang yang menantang dan menyelesaikan sebuah game dengan cepat, dan kebanyakan dari speedrunners menambahkan tantangan tersendiri untuk lebih mempersulit game tersebut.

Untuk menyelesaikan game dari awal sampai akhir dengan cepat, speedrunners perlu memahami lebih dalam mengenai game tersebut. Itu berarti harus mengetahui setiap sudut dan celah di setiap tingkat, dan memanfaatkan setiap bug dan glitch yang mereka bisa.

Sebenarnya, beberapa speedrunners mengetahui target mereka dengan sangat baik sehingga dapat mencapai akhir di game yang mereka tantang. Dan di sini saatnya untuk melihat speedrunners berbakat yang dengan sungguh-sungguh menamatkan suatu game dengan menggunakan hafalan yang sempurna dan latihan berjam-jam, yaitu menamatkan game dengan mata tertutup.

Mungkin dari kita tidak akan bisa menamatkan game dengan cepat bahkan saat membuka mata, tetapi tidak untuk speedrunners yang akan di bahas disini. Tidak percaya? Kalian bisa melihatnya langsung di postingan ini.

Berikut Speedrunners Yang Menyelesaian Game dengan Menutup Matanya

Luke Miller - Mike Tyson's Punch-Out !!


Luke Miller atau yang lebih di kenal di komunitas speedrunn sebagai Sinister1, mungkin bukan gamer pertama yang mencoba menyelesaikan game dengan mata tertutup. Namun usaha Miller untuk menutup matanya dan menyelesaikan game Mike Tyson merupakan salah satu hal yang penting dan menjadi speedrunner dengan mata tertutup yang terbaik sepanjang masa.

Pada 2014 di acara Awesome Games Done Quick, Miller tampil di panggung dan terllihat berusaha mengalahkan game dari Nintendo Entertaiment System klasik ini yaitu Mike Tyson's Punch-Out !! secepat mungkin dengan mata tertutup. Dalam Punch-Out, setiap lawan mengikuti beberapa pola yang di terapkan, yang berarti pemain harus tau persis kapan mereka harus bertahan dan menyerang. Dalam kecepatannya, Miller mendengarkan isyarat suara dari game sehingga dia tau persis apa yang akan terjadi, dan kemudian berhasil melawan pukulan dari lawan.

Walaupun akhirnya Miller kalah dari pertandingan bos final, seperti yang dia katakan bahwa pukulan dari boss akhir benar-benar acak, yang berarti pengenalan pola sederhana tidak akan berhasil. Tapi pada saat terakhir itu tidak akan memotong prestasinya, dengarkan saka banyaknya orang yang bertepuk tangan untuknya.

きらめきでどーだい - Super Mario Bros


Youtuber asal Jepang, きらめきでどーだい (yang menurut Google Translate berarti "With Glittering") berhasil mengalahkan Super Mario Bros dengan waktu kurang dari 15 menit dengan mata tertutup.

きらめきでどーだい menggunakan cara dengan menembakan bola api dan mendengarkan dampaknya, menentukan lokasi rintangan dan musuh. Terlihat jelas ada banyak penghafalan yang di lakukan dan juga di praktekkan selama 3 bulan sebelum memulai rekornya ini. Ini menjadi sesuatu hal baru yang unik dan menarik untuk di tonton.

Danny Johnson - Guitar Hero 3


Guitar Hero mungkin menjadi game untuk menghibur seperti sedang mengadakan konser dan pesta yang besar, tapi bagi sebagian orang bisa menjadi jauh lebih dari itu. Danny Johnson misalnya, pada bulan Mei 2009, Johnson membuat rekor dunia Guitar Hero 3 dengan mengenai semua tombol yang harus di tekan yaitu sebanyak 3.722 di lagu "The Fire and the Flames" yang merupakan lagu tersulit dalam seri itu, dan mendapatkan sroce 985.206 dalam proses itu.

Namun dalam videonya di Youtube dan Twitch Streamer, Jeremy Durand mengatakan bahwa mungkin tidak sebagus kemaren, tapi semangat Johnson tidak berhenti dan mendapatkan score 772.000 dan mencapai 96% di lagu "The Fire and the Flames" saat mengenakan penutup mata. Menurut Durand, itu adalah hasil dari memainkan lagu dengan ribuan waktu, berlatih dengan penutup mata mungkin perlu waktu hampir setahun, dan sedikit keberuntungan.

Runnerguy2489 - The Legend of Zelda: The Ocarina of Time


Penghafalan adalah keterampilan penting untuk kecepatan bermain dengan mata tertutup, lagipula tidak mungkin menyelesaikan permainan jika belum tau di mana setiap item, rintangan dan musuh yang berada. Itulah salah satu alasan mengapa banyak speedrunners yang menantang game dengan menutup mata lebih memilih game yang lebih tua, masih banyak yang perlu di ingat walaupun game yang 2 dimensi dan sudut kamera yang tidak pernah berubah.

Namun jangan katakan itu pada Runnerguy2489. Pada tanggal 20 Juni 2008, Runnerguy2489 mulai memaikan game Nintendo 64 classic, The Legend of Zelda: The Ocarina of Time. Pada tanggal 23 November 2014, lebih dari 6 tahun kemudian, Runnerguy2489 menyelesaikan game itu dan menjadi yang terbaik dari lainnya.

Tetapi Runnerguy2489 tidak berhenti sampai di situ saja. Pada bulan September 2014, Runnerguy2489 memulai sebuah proyek baru yaitu mengalahkan The Legend of Zelda: The Ocarina of Time dengan mata tertutup sementara juga menyelesaikannya sampai 100%. Sudah lebih dari setahun dan 103 jam waktu untuk bermain, Runnerguy2489 mencapai tujuannya.

Erika Willis - Dark Souls 3


Seri Dark Souls sudah di kenal dengan tingkat kesulitan yang tinggi dan mendetail di setiap levelnya, misteri di sepanjang ceritanya, dan pertarungan yang adiktif. Seri Dark Souls ini paling terkenal dengan kesulitannya yang brutal dan tak henti-hentinya. Dengan kata lain, ada alasan mengapa edisi PC dari judul Dark Souls pertama membawa subjudul yang bertulis "Prepare to Die", sungguh ini benar-benar sangat sulit.

Bagi Erika Willis, game ini sangat mudah sehingga dia bisa memainkannya dengan mata tertutup. Walaupun Erika Willis (juga dikenal sebagai SayviTV) tidak selalu memakai penutup mata, namun dia tetap akan masuk ke daftar disini. Karena bagaimanapun, Dark Souls 3 merupakan game sangat sulit, kalian bisa mencobanya sendiri jika penasaran. Menutup mata dan hanya mengandalkan isyarat suara sendiri saat melawannya bos, jelas-jelas sangat gila.

Namun pada video-videonya, Willis mengalahkan banyak musuh di Dark Souls 3 yang paling sulit dengan keadaan mata tertutup bahkan lebih cepat dari antara orang-orang yang bisa mengalahkannya dengan mata terbuka.


Itulah Speedrunners berbakat yang menyelesaikan game dengan menutup matanya. Bagaimana menurut pendapat kalian? Ingin mencoba menyelesaikan game dengan mata tertutup juga? Menghafal bagian-bagian dan mendengar suara dalam game akan menjadi tantangan utama.


Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow, Orang Orang Ini Menyelesaikan Game Dengan Menutup Matanya"

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.