Panduan Lengkap Cara Bermain Hay Day dari A sampai Z


Pada kesempatan ini, Adora Games akan membahas cara bermain Hay Day dengan benar. Hay Day adalah salah satu permainan simulasi pertanian terbaik di Android dan IOS. Dimana kalian akan menjadi seorang yang mengatur lahan pertanian agar lahan kalian sukses.

Tidak hanya pertanian saja ada peternakan juga yang harus kalian urus, demi mengembangkan itu semua kalian harus bekerja keras. Setelah mencapai kesuksesan yang besar dalam artian mendapatkan banyak uang dan kaya sehingga kalian bisa mendekor atau menghias lahan kalian agar tampak lebih menarik dan lebih cantik.

Dan di dalam postingan ini Adora Games akan membantu kalian demi mencapai tujuan itu. Langsung saja berikut Panduan Lengkap Cara Bermain Hay Day dari A sampai Z

Mengumpulkan Uang


Terdapat 2 mata uang di dalam Hay Day ini yaitu coin dan diamond. Coins merupakan mata uang yang sangat di butuhkan untuk menjadikan lahan lebih maju seperti membeli hewan ternak, peralatan pertanian, barang-barang untuk dekorasi dan lain-lain. Cara terbaik mendapatkan coins adalah dengan menjual hasil produk yang kalian hasilkan dari pertanian maupun peternakan.

Sedangkan Diamond merupakan mata uang premium yang artinya kalian harus mendapatkannya dengan mata uang asli. Dengan diamond kalian bisa mempercepat waktu tunggu panen, menghancurkan bangunan. Tetapi Hay Day memberikan peluang untuk kalian sehingga bisa mendapatkan diamond secara gratis.

Baca :
- Cara Mendapatkan Diamond Hay Day Secara Gratis dan Mudah


Farming


Ini adalah hal yang paling dasar dalam mencapai pertanian yang sukses dan yang sangat umum di lakukan pada Hay Day yaitu menanam tanaman sebanyak mungkin dan panen semua hasil tanaman yang kalian miliki.

Tidak hanya untuk di jual hasil panen kalian bisa kalian gunakan untuk keperluan pertanian maupun peternakan misalnya untuk makanan ayan yang di hasilkan dari gandum dan jagung. Atau membuat keju dari susu yang di hasilkan dari sapi kalian.

Hasil tanaman kalian tidak akan layu jika kalian tidak membiarkannya dalam waktu yang lama, jadi jangan biarkan tanaman kalian layu dan cepat panen ketika waktu tunggu telah usai.

Jangan lupa juga untuk membeli pepohonan, tidak hanya untuk hiasan yang cantik pepohonan juga dapat menghasilkan produk yang bisa kalian manfaatkan dan di jual.

Peternakan


Hewan ternak akan menjadi salah satu sumber penghasilan kalian jangan pernah untuk lupa memberikan mereka makan untuk mendapatkan penghasilan.

Ada banyak jenis hewan ternak yang ada di Hay Day, tidak bisa asal membeli hewan ternak, kalian harus memahami masing-masing hewan teknak akan menghasilkan sumber daya apa sehingga kalian akan tepat untuk membeli hewan ternak seperti apa.

Berikut list hewan ternak dan hasil sumber daya yang di hasilkan.

Chicken / Ayam
Akan menghasilkan telur yang berguna untuk berbagai keperluan misalnya dalam membuat kue dan roti. Ayam akan menghasilkan telur setiap 20 menit saat mereka mendapatkan makan.

Cow / Sapi
Sapi akan terbuka saat kalian mencapai level 6 dan sapi akan menghasilkan susu. Waktu tunggu untuk menghasilkan susu ini adalah setiap 1 jam. Kalian bisa membawa sapi ke padang sapi dan jangan lupa untuk menjaganya.

Pig / Babi
Ini akan terbuka saat level 10 dan menghasilkan Bacon atau daging babi yang berguna untuk keperluan membuat makanan salah satunya membuat Hamburger. Waktu tunggu menghasilkan Bacon adalah setiap 4 jam.

Sheep / Domba
Terbuka saat level 16 dan menghasilkan Wool. Waktu tunggu menghasilkannya adalah 6 jam.

Goat / Kambing
Terbuka di level 32 dan menghasilkan Goat Milk atau susu kambing yang biasa di gunakan untuk membuat Goat Cheese. Untuk waktu tunggunya cukup lama yaitu 8 jam.

Itulah daftar hewan ternak yang ada di Hay Day, jangan lupa untuk membuat kandang untuk menempatkan tiap-tiap hewan ternak.

Satu lagi jangan lupa untuk membuat Feed Mill / Pabrik Pakan guna untuk membuat makanan ternak dahulukan untuk membuat Feed Mill ini agar kalian bisa mendapatkan sumber makanan untuk hewan ternak kalian di banding membelinya.


Berikut adalah daftar untuk membuat makan hewan ternak dari Feed Mill

Makanan Ayam
Bahan : 2 Gandum, 1 Jagung
Waktu Tunggu : 5 menit

Makanan Sapi
Bahan : 1 Jagung, 2 Kacang Kedelai
Waktu Tunggu : 10 menit

Makanan Babi
Bahan : 2 Wortel, 1 Kedelai
Waktu Tunggu : 20 menit

Makanan Domba
Bahan : 3 Gandum, 1 Kedelai
Waktu Tunggu : 30 menit

Makanan Kambing
Bahan : 1 Gandum, 1 Jagung, 2 Wortel
Waktu Tunggu : 40 menit

Itulah hal-hal yang harus kalian pertahikan untuk mencapai pertenakan yang sukses dan dapat menghasilkan. Sehingga kalian dapat menentukan membeli hewan ternak mana terlebih dahulu.

Produk


Yang harus ada dalam lahan pertanian selanjutnya adalah Bangunan Produksi guna untuk mengubah sumber daya mentah yang di hasilkan dari tanaman maupun hewan ternak untuk menjadi produk yang lebih bernilai seperti Roti, Keju dan lain-lain.

Baca : Cara Menjual Produk Hay Day Untuk Mendapat Coin dengan Keuntungan Tinggi

Tidak hanya di Bangunan Produk saja, kalian juga bisa mendapatkan produk lainnya dari Pertambangan yang akan terbukan di level 24 dengan biaya 26.000 Coin. Kalian bisa mendapatkan produk langka di pertambangan ini misalnya Bijih Emas, Bijih Platinum dan bisa mendapatkan Diamond.

Peliharaan


Selanjutnya ada Hewan Peliharaan, ada banyak jenis hewan peliharaan yang bisa kalian miliki contohnya Anjing dan Kucing. Kalian bisa mendapatkan hewan peliharaan Anjing di level 20 dan Kucing di level 21.Sebelum itu kalian harus membeli Rumah Anjing atau Rumah Kucing terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan hewan peliharaan kalian harus membelinya dengan menggunakan Voucher Pet. Ada beberapa cara untuk mendapatkan Voucher Pet ini yaitu, dengan menyelesaikan pengiriminan boat dan pengiriman truk khusus, mendapatkannya dari bermain Wheel of Fortune. Kalian juga bisa mendapatkannya dengan membeli menggunakan Diamond.

Namun cara terbaik untuk mendapatkan Voucher Pet adalah dengan mengisi penuh pesanan di boat dan mengirimnya. Memiliki Hewan Peliharaan bisa mendapatkan tambahan exp untuk meningkatkan level kalian.

Perluasan


Jika kalian sudah banyak membangun bangunan maupun ladang pertanian yang luas dan kalian mulai berpikir lahan pertanian kalian tidak memiliki cukup ruang, kalian bisa memperluas lahan pertanian kalian ketika kalian mencapai level 22. Tidak harus melakukan perluasan lahan, lakukan hanya kalian benar-benar tidak memiliki ruang yang cukup.

Tidak hanya lahan saja, ketika kalian memiliki pertanian dan peternakan yang luas, kalian akan mendapatkan masalah yaitu dimana kalian tidak dapat menanem hasil kalian karena ukuran Gudang dan Silo telah penuh. Sangat di sarankan ketika kalian memiliki diamond yang banyak, lebih baik diamond di gunakan untuk membeli keperluan yang di gunakan untuk memperluas ukuran Gudang dan Silo yang sangat terbatas ini.

Prestasi


Yang terakhir kalian harus manfaatkan hadiah dari daftar prestasi yang ada. Ketika selesai mengejar dan mendapatkan prestasi kalian bisa mendapatkan hadiah untuk keperluan pertanian kalian, salah satunya kalian bisa mendapatkan Diamond

Yap itulah Panduan Cara Bermain Hay Day. Bangun pertanian kalian dan capai kesuksesan dengan kreatifitas kalian mempercantik lahan pertahian agar tampak lebih indah. Dan tunjukan lahan pertanian yang kalian miliki ke teman-teman kalian. 

Baca juga :
- Cara Mendapatkan Diamond Hay Day Secara Gratis dan Mudah

Share :

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Panduan Lengkap Cara Bermain Hay Day dari A sampai Z"

  1. Knp dagangan sy tdk ada yg beli slma brhari2,gmn caranya y kak? Thank's

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak, kan kalo kita pencet dagangan kita salah satu, di kanan ada gambar koran. Pencet itu kak, jadi dagangan kita masuk koran deh. Nanti ada yg beli deh. Cmwiw

      Delete

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.