Begini Cara Membuat Combo 1 MP dengan Damage Besar Toram Online

Dengan adanya combo di Toram, kalian bisa menyusun combo kalian berdasarkan Skill-skill yang kalian miliki. Namun tidak bisa asal asalan lho, kalian harus mengerti tata cara menyusun combo dengan benar.



Bagaimana cara menyusun combo di Toram dengan benar? Tenang di postingan kali ini Adora Games akan mengajarkan bagaimana cara menyusun combo dengan benar. Yang nantinya akan menghasilkan 1 MP (Mana Point) aja, serta bisa mengeluarkan Damage yang besar.

Menyusun combo merupakan salah satu cara untuk memperkuat build char kalian, fungsi dari efek efek combo ini yang harus kalian ketahui. Langsung saja berikut Cara Membuat Combo 1 MP dengan Damage Besar Toram Online.

Cara Mendapatkan Combo



Ketika 1 character kalian telah memiliki lebih dari 10 jenis skill, otomatis kalian akan mendapatkan sebuah Poin Combo dari Achievment atau Lencana.

Dan kalian bisa mengakses Menu combo pada menu Skill.

Cara Menyusun Combo dengan Benar Toram Online



Saat ingin menyusun combo, kalian akan di batasi oleh CP (Combo Point) yang terlihat di kiri bawah saat mengakses menu combo, yaitu CP ini adalah batasan skill dan efek combo pada skill yang bisa kalian masukan saat ingin membuat combo di Toram. Kalian akan memulainya dari CP yang kecil yaitu 2 CP, artinya kalian hanya bisa memasang 2 skill atau 1 skill 1 efek combo.

Jangan kawatir seiring berjalannya waktu CP tersebut akan naik dan kalian bisa menyusun skill yang lebih banyak lagi (Maskimal 20 CP dengan Comco Level 18.00)

xx

Penjelasan Tentang Efek Efek Combo di Toram


Yang pertama dan harus kalian pelajari adalah efek efek combo yang ada di Toram. Dengan memberi efek pada tiap tiap skill di menu combo, kalian bisa menghasilkan 1 MP dengan mengeluarkan beragam macam skill. Lantas bagaimana caranya? Berikut penjelasan tentang efek efek combo yang harus kalian pelajari lebih dulu.


1. Consecutive / Beruntun
Adalah special efect yang akan membuat skill mengurangi jumlah MP nya sesuai urutan skill tersebut pada combo setting, serta akan menurunkan damage skill tersebut sesuai urutan skill pada combo setting.

Urutan 1 = -100 MP dan -10% Damage
Urutan 2 = -200 MP dan -20% Damage
Urutan 3 = -300 MP dan -30% Damage
Urutan 4 = -400 MP dan -40% Damage
....... dan seterusnya

Agar lebih paham kalian coba lihat contoh combo di bawah ini.


(Jangan ditiru combo sesat)

Combo diatas merupakan combo yang menghasilkan 1 MP lho, kok bisa padahal banyak skill yang digunakan? Bisa karena dengan menggunakan efek Consecutive.

Penjelasan :

Holy Fist = 100MP

Urutan Combo 1 Moeba Shot (Consecutive) = 100MP - 100MP. Jadi Moeba shot ini akan menghasilkan 0 MP dan pinalny nya damage moeba shot berkurang 10%.

Urutan Combo 2 Bullseye (Consecutive) = 200MP - 200MP. Jadi Bullseye ini akan menghasilkan 0 MP dan pinalny nya damage akan berkurang 20%.

Begitu seterusnya sampai urutan yang keenam, semua skill di atas mulai dari Moeba Shot sampai Power Shot akan menghasilkan 0 MP saja, sehingga combo diatas hanya berkurang 100 MP untuk Holy Fist saja.

Jadi intinya Consecutive akan mengurangi MP skill dan pinalty nya akan mengurangi Damage skill tersebut.

Misalnya kita menukar Moeba Shot dengan Bullseye maka combo tersebut akan menghasilkan 2 MP (200MP). Karena Bullseye yang konsumsi 200 MP, lalu di taruh di urutan pertama (dengan efek consecutive) pengurangan MP akan menjadi 200-100MP = sisa 100MP.

Dan untuk Moeba Shot yang aslinya konsumsi 100MP akan mengalami pengurangan MP sebanyak 200MP, dan sisa Mana 100MP itu otomatis akan terbuang dan tidak terpakai.

Serta akan menjadi 100 MP dari Holy Fist + 100 MP sisa dari skill Bullseye = 200MP.

Penggunaan Spesial efek Consecutive sangat berguna untuk menyusun combo agar menghasilkan 1 MP. Namun pinalty efek consecutive ini sangat bahaya, dan sangat tidak di sarankan memasang efek ini pada Skill utama kalian, bukannya damage tinggi nanti malah damage berkurang hehe..

2. Mind's Eye / Mata Batin
Adalah special efect yang akan menghentikan Skill mu yang memiliki Ailment Status, jika mobs atau boss yang kalian hadapi memiliki Ailment Resistance. Efek Combo ini tidak berpengaruh untuk membuat Combo 1MP, jadi kita lewatkan saja.

3. Save / Tampung
Merupakan special efect yang akan menyimpan Jumlah MP dari Skill dengan efek ini, kemudian Skill dengan efek ini akan di akumulasi menjadi 0MP namun pinalty dari Efek ini adalah akan mengurangi damagenya sebesar -80% untuk skill tersebut, kemudian skill selanjutnya berkurang -60% damage skill kedua selanjutnya berkurang -40% damage, sampai ketiga skill setelah skill dengan efek save akan menerima -20% damage.

Skill 1 (Save) > Skill 2 > Skill 3 > Skill 4 > Skill 5

Skill 1 = Simpan MP dan -80% Damage
Skill 2 = -60% Damage
Skill 3 = -40% Damage
Skill 4 = -20% Damage
Skill 5 = -0% Damage

Supaya lebih jelas perhatikan contoh combo di bawah ini.


Contoh combo di atas cuma keluarin 1 MP lho. Gimana cara kerjanya?

Moeba Shot > Smoke Dust (Save) > Power Shot > Snipe

Penjelasan :

Moeba Shot = 100MP

Smoke Dust (Save) = dengan efek save maka Smoke Dust yang aslinya konsumsi 500MP akan di akumulasi menjadi 0 MP dan 500MP tersebut akan di simpan oleh sistem, dan bisa digunakan untuk skill berikutnya, dengan catatan damage Smoke Dust akan berkurang 80%.

Power Shot = Mengeluarkan 100MP dengan efek save dari Smoke Dust selebumnya yang menyimpan 500MP maka sistem akan menghitung 500MP - 100MP = sisa MP yang tersimpan menjadi 400MP. Lalu skill Power Shot ini akan di akumulasi menjadi 0 MP. Kemudian pinalty efek save, damage Power Shot akan berkurang sebanyak 60%.

Snipe Konsumsi 400MP dengan efek save sebelumnya yang sisa MP yang tersimpan adalah 400MP maka akan menjadi 400MP - 400MP. Snipe akan di akumulasi dengan 0MP dan sisa MP yang tersimpan adalah 0. Tapi damage snipe akan berkurang sebanyak 40%.

Jadi contoh combo di atas hanya memerlukan 100MP dari Moeba Shot saja. Perhatikan lagi contoh combo di bawah ini.

Contoh combo Save + Consecutive Combo


Ini juga 1MP lho. Cara kerjanya begini.

Power Shot > Smoke Dust (Save) > Paralysis Shot (Save) > Moeba Shot (Consecutive) > Bullseye (Consecutive) > Snipe

Penjelasan :

Power Shot = 100MP

Smoke Dust akan menyimpan 500MP sama seperti sebelumnya dimana damage akan berkurang 80%.

Paralysis Shot (Cons) yang aslinya mengeluarkan 300MP dengan efek Consecutive di urutan kedua maka akan menjadi 300MP-200MP = 100MP. MP yang tersimpan dengan efek Save sebelumnya akan menjadi 500MP-100MP = sisa 400MP. Damage Paralysis Shot berkurang 60%.

Moeba Shot (Cons) = 100MP dengan efek Consecutive = 0 MP. Damage berkurang 40%.

Bullseye (Cons) = 200MP dengan efek Consecutive = 0 MP. Damage berkurang 20%.

Snipe = 400MP. Sisa MP yang sebelumnya adalah 400MP jadi 400MP-400MP = 0MP. Efek Save pas digunakan. Dan damage Snipe tidak mengalami pinalty dari efek Save.

Penting : Setiap MP yang di simpan oleh sistem harus abis digunakan, misalnya menyimpan 500MP maka kalian harus menghabiskan 500MP tersebut di dalam combo setting. Jika tidak, sisa MP yang tersisa di dalam efek Save tersebut akan di akumulasi ke Max MP kalian. Contohnya simpan 500MP dan hanya digunakan sebanyak 300MP di dalam combo, maka sisa 200MP tersebut akan mengambil dari sisa Max MP kalian.

4. Swift / Cepat
Efek dari Swift ini akan mempercepat gerakan Skill, untuk akumulasi MP akan tetap mengeluarkan MP sebanyak Skill yang digunakan. Jadi tidak begitu berpengaruh.

5. Smite / Hantam
Smite akan meningkatkan Skill sebanyak 50% namun pinalty dari Efek ini akan membuat damage skill berikutnya berkurang sebanyak 50%. Jika tidak ada skill setelah skill dengan efek Smite, maka skill dengan efek Smite ini akan mengakumulasi 2x lipat MP dari total MP aslinya.

Skill 1 > Skill 2 (Smite) > Skill 3

Skill 1
Skill 2 (Smite) = Damage +50%
Skill 3 = Damage -50%

Skill 1 > Skill 2 (Smite)

Skill 1
Skill 2 (Smite) = Damage +50% dan MP berkurang 2x lipat

Contoh combo dengan efek Smite


Ini merupakan combo yang menghasilkan 4MP (400MP)

Cara kerjanya cukup simpel yaitu :

Magic Impact = 200MP. Magic Impact memiliki Pasif yaitu dimana Skill setelah Magic Impact akan mengurangi konsumsi MP setengah dari MP cost aslinya.

Snipe (Smite) = 400MP. Dengan Pasif Magic Impact sebelumnya, maka hanya akan mengeluarkan 200MP saja. Dan Damage Snipe bertambah +50%

Moeba Shot (Consecutive) = 100MP. Dengan efek Consecutive menjadi 0MP. Kemudian pinalty efek Smite sebelumnya damage Moeba Shot berkurang sebanyak -50%.

Jadi combo di atas akan mengeluarkan 400MP . 200MP dari Magic Impact dan 200MP dari Snipe.

Perhatikan lagi contoh combo di bawah ini.


Contoh combo 1 MP dengan efek Save, Consecutive, Swift dan Smite.

Penjelasan :

Moeba Shot = 100MP

Smoke Dust (Save) = Simpan 500MP. Damage berkurang 80%

Paralysis Shot (Consecutive) = 300MP. dengen efek Consecutive menjadi 300MP-200MP = 100MP. Kemudian efek Save sebelumnya menjadi 500MP-100MP = sisa 400MP dalam efek Save. Damage Paralysis Shot berkurang -60% dan -20% (dari efek Save dan Cons).

Quick Aura (Swift) = 0MP. Akan mempercepat Skill dan Damage berkurang - 40% (Walaupun Skill bukan untuk menyerang).

Magic Impact (Consecutive) = 200MP dengan efek Consecutive menjadi = 0MP. Pinalty dari efek save damage berkurang -20% dan -40% dari efek Cons

Snipe (Smite) = 400MP. Pasif Magic Impact akan menjadi 200MP. Karena tidak ada Skill setelah Snipe yang menggunakan efek Smite, jadi akan konsumsi MP 2x lipat, maka dari 200MP menjadi 400MP. Sisa efek Save adalah 400MP jadi 400MP-400MP = 0MP. Pinalty efek Save berakhir sehingga tidak menerima pengurangan damage. Dan efek Smite Damage Snipe meningkat sebanyak 50%.

Jadi Combo diatas hanya memerlukan 100MP dari Moeba Shot.

6. Tenacity / Gigih
Efek ini akan menggunakan Max HP jika Max MP milikmu tidak cukup untuk mengeluarkan Skill. Kemudian Skill dengan efek ini bisa berkurang apabila semakin banyak Max HP yang terpakai.

Cara Membuat Combo 1MP dengan Damage Besar



Ketika kalian sudah paham mengenai tiap-tiap spesial efek yang ada pada menu combo setting, saatnya kalian menyusun sendiri combo yang kalian inginkan. Caranya yaitu gunakan Skill 100MP dulu sebagai skill pembuka, Skill setelahnya gunakan efek Save kemuidan skill sebanyak 3x, selanjutnya adalah Skill utama dengan efek Smite kemudian yang terakhir adalah skill penutup. Ini berguna agar Skill Utama Kalian tidak menerima pinalty pengurangan Damage.

Skill pembuka > Skill 1 (Save) > Skill 2 (Cons / Swift) > Skill 3 (Cons / Swift) > Skill 4 (Cons / Swift) > Skill Utama (Smite) > Skill penutup (Cons / Swift)

Gunakan Skill pembuka yang konsumsi 100MP. Dan untuk Skill 1 dengan efek Save bisa gunakan skill yang memiliki MP diatas 200MP. Sisa nya tinggal kalian modifikasi dengan menggunakan Skill Skill yang kalian miliki.

Yap itulah Cara Membuat Combo 1 MP dengan Damage Besar Toram Online. Cara ini akan membuat combo menjadi panjang, namun akan mengeluarkan MP yang sedikit dan damage Skill Utama akan menjadi meningkat. Gampang bukan? Cuma butuh tambah tambahan dan pengurangan doang hehe..

Share :

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Begini Cara Membuat Combo 1 MP dengan Damage Besar Toram Online"

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.