Tutorial Jitu Cara Bermain Werewolf Party Game + Strategi Tim untuk Android dan IOS

Werewolf Party Game merupakan game Android dan IOS, game ini sangat banyak digemari diberbagai kalangan. Bukan dari grafis maupun aksi-aksi yang keren melainkan dari cara bermainnya yang sangat unik dan tidak membosankan.


Bagi kalian yang baru mengunduh game ini pasti sempat bingung bagaimana cara bermain game ini kan? Sebenarnya game ini hanya menyuruh kita untuk men-vote orang lain untuk menyingkarnya dari arena, kalian harus tepat memilih atau vote orang agar yang tereleminasi dari arena bukan orang-orang yang berperan dalam team kalian.

Dan disini Adora Games akan membegikan tutorial cara bermain Werewolf Party Game beresta strategi itu yang bisa kamu gunakan agar kalian bisa menang terus.

Berikut Tutorial Jitu Cara Bermain Werewolf Party Game Android dan IOS

1. Mode Permainan Yang Ada di Werewolf Party Game



Ada beberapa mode yang bisa kamu mainkan disini yaitu :
  • Classic : Terdiri dari 4 WW, 4 WH dan sisanya adalah CV
  • Justice&Evil : Terdiri dari 4 WW, 4 WH, 1 Sniper, 1 Doctor dan sisanya adalah CV
  • CS (Conter Strike) : Terdiri dari 4 WW, 4 WH, 1 Sniper, 1 Terorist, 1 Doctor, 1 Agent, dan sisanya adalah CV
  • Into the west : Terdiri dari 4 WW, 4 WH, 1 Sniper, 1 Kidnaper, 1 Doctor, 1 Cowboy, dan sisanya adalah CV
  • Armageddon : Terdiri dari 4 WW, 4 WH, 1 Sniper, 1 Kidnaper, 1 Terorist, 1 Doctor, 1 Cowboy, 1 Agent, 1 Zombie dan sisanya adalah CV
  • Sin City : Terdiri dari 4 WW, 4 WH, 1 Pyromania, 1 Riot Police, 1 Teroris, 1 Agent, dan sisanya adalah CV

2. Mengenali Tokoh Serta Tugasnya


Di Game ini kamu akan berperan sebagai 1 dari 4 tokoh atau karakter yang memiliki tugas yang berbeda-beda. Apa sajakah karakter atau tokoh-tokoh itu? Berikut karakter atau tokoh dan tugasnya di game Werewofl Party Game.

a. Tim Kuning


Tim Kuning terdiri dari Civilian

Dalam game ini Civilian sering di singkat menjadi CV, yang artinya kamu akan berperan sebagai rakyat biasa dimana kalian tidak memiliki kemampuan apa-apa dan hanya bisa memilih atau voting orang lain.

Strategi Tim CV : 
Karna kamu tidak memiliki kemampuan apa-apa ini menjadi kelebihanmu karna akan jarang yang akan voting kalian.

Untuk bisa menang sebagai Tim CV kalian harus membasmi seluruh Werewolf (WW) di arena. Yang perlu kalian lakukan sebagai CV adalah mengikuti arahan Werewolf Hunter (WH) untuk voting no berapa namun tantangannya adalah kalian harus mengetahui mana WH yang asli dan mana WW yang asli, jika kalian tidak mendapatkan ide kalian bisa ikutan saja untuk mengikuti voting terbanyak yang ada, misalnya 10 orang voting no 3 ya sudah kalian ikuti saja voting no 3.


b. Tim Biru



Tim Biru terdiri dari beberapa tokoh atau karakter yaitu :

1. Werewolf Hunter (WH)
Disini Werewolf Hunter disingkat menjadi WH yang terdiri dari maksimal 4 orang, ketika kamu menjadi WH kalian akan mempunyai kemampuan untuk mengetahui jati diri orang lain dan tugas kalian adalah men-scan salah satu orang dari 17 orang untuk tujuan menemukan Werewolf (WW) di antara 17 orang tersebut. Untuk bisa menang sebagai WH kalian harus membasmi Werewolf (WW) diseluruh arena.

Strategi Tim WH : 
Karena kalian mempunyai kemampuan scan jati diri lawan sebaiknya kalian menyembunyikan jati diri kalian sendiri (jangan katakan kalau kalian adalah seorang WH), karena Tim WH merupakan ancaman bagi Werewolf (WW), jika kalian mengatakan kalau kalian adalah WH maka giliran selanjutnya kamu bisa jadi santapan WW selanjutnya.

Sebagai WH kalian harus bisa menebak 1 orang yang terindetifikasi sebagai WW dari 18 orang itu, misalkan kalian vote no 3 dan hasil scan menyatakan no 3 adalah WW, maka tugas kalian selanjutnya adalah menyakinkan Tim CV untuk vote no 3 agar WW tersingkirkan dari arena. Tetapi karena kalian vote duluan kalian akan di curigai oleh pihak WW, oleh karena itu kalian harus hati-hati dalam keadaan ini, kalian bisa vote di saat waktu vote sudah berkurang setengah.

Ketika kalian mati oleh apapun itu kalian akan dilihat mati sebagi WH, disini kalian bisa meninggalkan wasiat atau kata-kata terakhir, ini bisa menjadi strategi untuk memberitahu sosok WW kepada yang lain contohnya "no 3, 5 WW".

2. Doctor
Terdiri dari 1 orang saja. Kemampuan khusus doctor adalah menyuntikkan jarum suntik kepada orang lain sebanyak 4 kali, dimana suntikan itu akan menyembuhkan orang yang terinfeksi oleh zombie maupun sasaran Werewolf. Selain dapat menyembuhkan diri sendiri atau orang lain, kamu bisa gunakan suntikan ini untuk membunuh dengan cara menyuntikkan suntikan sebanyak 2x kepada orang yang kamu vote.

Strategi Doctor : 
Saat giliran pertama kalian bisa untuk tidak voting atau tidak menyuntik siapa-siapa, Ya karena kalian belum mengetahui jati diri 17 orang lainnya, selain itu untuk menghemat kesempatan menyuntikmu.

Tugas kalian disini adalah membantu Tim Biru, gunakan feeling kalian untuk menentukan siapa yang harus kalian selamatkan.

Misalkan kalian mempunyai firasat bahwa WH adalah no 7 dan giliran selanjutnya WW akan menyerang no 7 maka kamu sudah tahu harus menyuntikkan jarum ke no 7 agar no 7 selamat dari gigitan WW pada giliran itu. Namun catat giliran selanjutnya kalian tidak bisa memilihh no 7 lagi kalau itu terjadi no 7 akan mati ditanganmu.

Jika kalian memiliki firasat no 8 adalah WW kalian bisa gunakan jarum suntikmu untuk membunuhnya dengan cara menyuntik jarummu ke no 8 sebanyak 2x.

3. Agent
Terdiri dari 1 orang. Kemampuannya khususnya adalah melindungi seluruh orang di arena dengan cara vote salah satu nomer, namun disini sebagai agent kalian akan berpihak pada Tim Biru oleh karena itu kalian harus melindungi tim biru dari serangan WW. Berbeda dari doctor yang hanya memiliki 4x kesempatan, menjadi agent kamu bisa melakukan kemampuanmu seberapapun kamu mau. Dan kamu bisa gunakan untuk orang yang sama, namun agent tidak dapat melindungi dirinya sendiri.

Strategi Agent :
Tidak jauh beda dari tugas doctor, pantau seluruh alur yang terjadi seluruh arena dan ketika kamu memiliki feeling bahwa Tim Biru sedang di incar kamu harus bisa melindunginya dari serangan WW. Dan jangan sampai salah melindungi orang, lindungi Tim Biru bukan Tim Merah.

4. Cowboy
Terdiri dari 1 orang. Kemampuan khususnya adalah menembak siapapun itu, cowboy dibekali oleh 3 peluru yang berdeda yaitu 1 peluru kosong yang artinya tidak dapat membunuh siapapun, kemudian peluru biasa yang bisa membunuh orang yang kamu vote pada saat itu, dan terakhir peluru spesial yang bisa digunakan untuk membunuh 2 orang pada saat itu juga, namun sangat disayangkan jika cowboy mendapatkan 2x peluru spesial pada saat itu maka ia akan mati pada saat itu juga.

Strategi Cowboy :
Disini cowboy merupakan pihak Tim Biru, yang artinya kamu harus bisa menggunakan feeling mu untuk menentukan siapa WW dari 17 orang lainnya, gunakan pelurumu untuk menembak WW dan jangan sampai menembak Tim Sendiri.

Dengan memantau pergerakan tiap orang dari waktu ke waktu kamu pasti bisa menentukan feeling mu mana WW yang sebenarnya.

5. Riot Police
Terdiri dari 1 orang. Kemampuannya adalah melemparkan asap ke salah satu pemain, dimana pemain itu akan menerima efek apapun ketika pemain yang kamu vote diserang atau di berikan kemampuan oleh karakter lainnya. Kemampuan ini hanya bisa kamu gunakan sebanyak 4x, namun jika kamu gunakan kemampuan mu ini pada pemain yang sama sebanyak 2x maka kamu akan membunuh pemain tersebut.

Strategi Riot Police :
Kamu sebagai Riot Police berpihak pada Tim Biru, selamatkan Tim Biru dan basmi Tim Merah. Selalu gunakan feeling mu untuk menentukan siapa yang berhak kamu beri kemampuan atau yang akan kamu bunuh.

c. Tim Merah



Tim Merah terdiri dari beberapa tokoh atau karakter yaitu :

1. Werewolf (WW)
Terdiri dari maksimal 4 orang, kamu akan bekerja sebagai Tim disini. Tugas kamu adalah membunuh pihak-pihak yang menghalangi jalanmu. Ya, yaitu adalah Tim Biru namun lebih cepat menang jika kamu membunuh seluruh Tim Werewolf Hunter (WH) dengan tidak adanya WH yang tersisa Tim kamu akan otomatis menang.

Strageti Werewolf (WW) :
Saat giliran awal, gunakan saja feeling mu untuk vote siapa saja, kamu harus kompak dengan Tim Werewolf mu untuk vote yang sama agar pembunuhan bisa dilakukan. Saat itu kamu bisa membunuh Tim Biru / Tim Kuning atau malah akan membunuh Tim Merah semua tergantung kehokianmu masing-masing.

Disaat giliran selanjutnya ketika ada yang vote temanmu (WW) maka bisa dicurigai yang vote pertama (vote teman WW kamu) dia adalah WH, giliran selanjutnya bisa kalian gunakan untuk voting pemain itu karena bisa dipastikan dia adalah WH.

Saat temanmu di vote oleh pemain lainnya, tidak ada cara lain dengan ikut vote temanmu, mungkin terdengar seperti teman yang jahat, tetapi jika tidak kamu lakukan kamu bisa dicurigai sebagai WW selanjutnya karena kamu terkesan seperti membantu teman WWmu.

2. Sniper
Terdiri dari 1 orang. Kemampuanmu disini adalah menembak siapapun itu saat malam hari dan yang kamu voting akan mati pada saat itu juga, kemampuan ini bisa kamu gunakan selama 4x. Disini sebagai Sniper kamu akan berpihak pada Tim Merah dan harus melumpuhkan Tim Biru.

Strategi Sinper : 
Gunakan Feeling mu untuk menentukan siapa WH, pantau seluruh kejadian selama pertandingan berlangsung. Ingat jangan sampai salah menembak, tembah WH bukan WW.

3. Terrorist
Terdiri dari 1 orang. Kemampuannya adalah meledakkan diri ke salah satu pemain yang kamu tentukan. Siapapun itu yang akan kamu targetkan akan mati seketika (beserta dirimu juga) dan tidak dapat dilindungi oleh agent maupun disembuhkan oleh doctor. Dan apesnya jika kamu menargetkan WW maka kamu akan mati seketika tanpa membunuh WW. Terrorist termasuk kedalam Tim Merah dan kamu akan membasmi Tim Biru dengan kemampuanmu ini.

Strategi Terrorist : Karena kamu hanya mempunyai kesempatan 1x saja, kamu perlu menganalisa terlebih dahulu siapa yang pantas untuk kamu bunuh. Bunuh Tim Biru yang menghalangi jalan Tim Merah.

4. Kidnapper (Badut)
Terdiri dari 1 orang. Kidnapper disini tugasnya adalah mengurung satu pemain di malam hari sehingga pemain tersebut tidak akan dapat melakukan kemampuannya. Serta dapat membunuh pemain dengan cara vote pemain itu sebanyak 2x berturut.

Strategi Kidnapper :
Sangat baik jika kamu mengetahui jati diri doctor, agent atau cowboy, sehingga kamu bisa melumpuhkan kemampuannya untuk melindungi WH. Dan kamu bisa membunuh pemain tersebut digiliran selanjutnya.

5. Vine Monster (VM)
Terdiri dari 1 orang. VM memliki kemampuan khusus yaitu mengikat dan menanam bibit pada 1 pemain di malam hari, dimana bibit yang terdapat pada pemain tersebut dapat membunuh pemain itu dan orang yang ingin scan, membunuh, mengobati, melindungi atau menembak target yang telah tertanam bibit tersebut. Kemampuan VM hanya bisa digunakan sekali saja.

Strategi Vine Monster (VM) : Sama halnya seperti Terrorist kamu hanya mempunyai kesempatan sekali saja, maka kamu harus bisa mengikat dan menaruh bibit dengan sempurna. Misalnya kamu berhasil menaruh bibit pada WH, dan saat Agent ingin melindungi WH itu maka saat itu juga WH itu dan Agent akan mati karena bibit yang kamu tanam.

6. Pyromania
Terdiri dari 1 orang. Kemampuan kamu sebagai Pyromania adalah membakar pemain menggunakan minyak yang kamu lempar terlebih dahulu ke pemain. Jadi pada malam pertama kamu hanya bisa melempar minyak kepemain, dan pada malam kedua baru kamu bisa membunuh pemain itu dengan cara membakarnya. Pyromania hanya memiliki 4 kesempatan.

Strategi Pyromania : Gunakan malam pertamamu untuk menganasila terlebih dahulu untuk menentukan siapa yang harus kamu bunuh, gunakan insting yang kuat dan pertahikan jalannya permainan sepanjang waktu. Bakar Tim Biru dan jadikan Tim Merah yang menang.

d. Tim Hijau



Tim Hijau terdiri dari Zombie.

Zombie akan muncul pada mode game Armageddon, dimana tugas zombie adalah menginfeksi seluruh pemain yang ada di arena agar menjadi zombie. Pihak zombie akan menang apabila populasi zombie lebih dari populasi pemain.

Strategi Zombie : Cukup ikuti alur permainan dan jangan sampai mati serta infeksi seluruh pemain yang ada. Meramar sebagai CV bisa lakukan, jadi diam-diam menginfeksi seluruh pemain.


Yap itulah Tutorial Jitu Cara Bermain Werewolf Party Game + Strategi Tim untuk Android dan IOS. Dengan adanya artikel ini diharapkan kalian lebih memahami bagaimana memainkan permainan ini. Game ini benar-benar sangat seru dimana kita harus bisa menebak jati diri pemain dan menyembunyikan jati diri kita sendiri.

Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Jitu Cara Bermain Werewolf Party Game + Strategi Tim untuk Android dan IOS "

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.