11 Teknik Dasar Yang Perlu Diketahui Pemula di Ragnarok M: Eternal Love

Sudah lama sejak game mobile Ragnarok M: Eternal Love muncul di platform Android dan IOS. Pasti teman-teman yang telah mencoba game ini akan bersenang-senang dan sedang meningkatkan level dan kemampuan karakter.


Namun mungkin masih ada beberapa teman yang belum terbiasa dengan sistem yang ada di game Ragnarok M: Eternal Love ini (Beberapa orang mungkin telah memainkan versi PC tetapi masih belum terbiasa). Hari ini, Adora Games memiliki 11 teknik untuk membantu teman-teman yang baru belajar bermain agar lancar dan mudah tanpa gangguan.

1. Sebelum Berganti Karier


Berbagai Job dalam permainan Ragnarok dibagi menjadi 6 job (acolyte / mages / thief / swordsman / merchants / archers) tetapi ketika di awal game, semua orang akan berada dalam kondisi yang sama yaitu Novice, di mana pemain harus tetap menaikan level hingga Job Level 10 agar dapat mengubah job. Statistik semua pemain akan diatur ulang.


Agar tidak membuang waktu mengumpulkan level selama Novice, disarankan pemain untuk meningkatkan status Str saja dulu (jika 5 dex poin tidak apa-apa) sampai berganti job. Setelah berganti job menjadi Class 1, lalu naikkan status sesuai job kalian.

2. Naikan Level dan Ganti Job Lagi


Untuk Pemula, kalian akan dapat mengubah job kalian ke Class 1 setelah Level 10. Untuk beralih ke Class 2, pemain harus terus naik level hingga Level 40, dan ketika Class 2, maka harus mengumpulkan level 40 lainnya untuk dipromosikan ke Class selanjutnya.

3 Nilai Status yang Harus Diperbarui


Setiap job dalam permainan Ragnarok menggunakan status yang membuatnya berbeda. Ketika kalian tidak beralih ke Job lain pada Class 2, fokuslah pada status stat di bawah ini.


Swordman : Serangan jarak dekat, naikkan Str
Archer : Penyerang jarak jauh, naikan Dex.
Acolyte : Naikan Int untuk men-support tim dan naikkan Str untuk menggunakan Holy Light Strike sebagai garis utama untuk pertarungan jarak dekat.
Merchant : Serangan jarak dekat, Naikan pada Agi & Str
Thief : Serangan jarak dekat dan fokus pada kelincahan, jadi minta fokus naikkan Agi.
Mage : Berfokus pada pengeluaran skill, karena itu mengkonsumsi banyak SP, sehingga Int direkomendasikan untuk menjadi yang utama.
*** Namun, pemain dapat menggunakan uang dalam game untuk mengatur ulang status. Atau mengubah Job di Class 2, jadi jangan khawatir jika menaikan itu salah.

4. Pilih Lokasi Leveling yang sesuai dengan Level Kalian

Setiap peta yang memiliki berbagai jenis monster dan monster di peta itu memiliki level. Jika pemain mengumpulkan level dengan membunuh monster dengan level yang sama dengan mereka, akan lebih mudah untuk membunuhnya.


Mengincar monster dengan level yang lebih tinggi, misalnya saat  kalian level 20 dan ingin membunuh Munak (lv 63), akibatnya kalian akan lebih dulu mati sebelum mendapatkan exp dari monster itu. Bahkan jika kalian berhasil membunuhnya dengan cepat, exp yang di dapatkan hanya sedikit. Berhati-hatilah Jika kalian ingin memeriksa level monster di peta kalian dapat mengetuk Map> World> Pilih map untuk pergi> periksa level rata-rata monster

5. Menyelesaikan Quest Lebaik Baik daripada Membunuh Monster?


Di setiap kota bahkan di luar kota pun, kalian akan banyak menemukan NPC yang sedang berdiri. Pemain kesana untuk berbicara (menyentuh) untuk menerima misi (seperti 20 Poring). Ketika misi selesai, jalankan kembali untuk berbicara dengan NPC itu. Pemain akan diberi hadiah uang, zeny, dan juga exp yang lebih cepat daripada memukul 100 monster.


Ini lebih mudah di lakukan karena quest yang kalian ambil akan ada di menu quest sebelah kanan layar. Cukup ketuk quest tersebut, maka itu akan muncul pada titik di mana pemain harus menyelesaikan quest itu dengan cepat.

6. Durasi Pertempuran itu Penting


Setiap hari, pemain akan memiliki total "Combat Time" dalam permainan selama 300 menit (reset pada jam 5 pagi setiap hari). Kalian bisa memeriksa dengan masuk ke menu pengaturan dan lihat Combat Time kalian hari ini.


Jika stamina combat time kalian telah habis, exp dan item yang diterima selama waktu itu akan sangat berkurang (misalnya dari 20 menjadi mungkin hanya 2). Jika pemain masih ingin terus naik level di saat ini disarankan untuk menyelesaikan quest, karena pemain masih mendapatkan exp penuh dari melakukan quest.

7. Equipment yang bisa Dipakai


Tentu saja, untuk membuat karakter lebih baik, bukan hanya status. Tetapi juga tergantung pada equipment, dimana dapat memiliki [Slot] untuk memasukkan kartu, untuk meningkatkan stat seperti menambah darah, mengurangi waktu casting, meningkatkan Atk, menyebabkan serangan lebih kuat.


Dan equipment ini juga dapat meningkatkan pertahanan. Hal pertama yang penting bagi pemula adalah senjata. Yang mutlak diperlukan untuk naik level, dan cara termudah untuk mendapatkan senjata yang bagus adalah dengan mengalahkan monster / menyelesaikan quest, yang memiliki drop senjata atau hadiah senjata. Cara lain yang lebih mudah mendapatkan senjata di Ragnarok M Eternal Love adalah dengan melakukan Gacha, tetapi kalian harus mengeluarkan uang untuk itu.

8. Mission Board, Quest yang bisa diterima Setiap Hari


Jika kalian tidak tahu ke mana harus pergi untuk mencari quest, maka disini ada Mission Board, yang merupakan papan yang akan memiliki berbagai misi yang bisa kalian selesaikan setiap hatinya. Pemain dapat pergi untuk menerima misi setelah mereka memiliki level 20 (papan ada di tengah Prontra dan sedikit ke kiri).


Misi yang ditugaskan hanya dapat dilakukan sekali sehari. Beberapa quest ada yang mudah dilakukan, cukup ambil quest itu, selesaikan dan kembali untuk melaporkannya di papan itu. Kalian bisa menerima hadiah dari sana.

9. Bermain Solo dan Menggunakan Mercenary Cat


Banyak orang solo (Malas mencari party), mungkin karena sulit untuk menaikkan level dan monster yang setara (kurang exp). Dalam Ragnarok M: Eternal Love ini memiliki sistem Mercenary Cat. Dapat disewa untuk 1 hari atau disewa selama 7 hari.


Setiap kucing akan memiliki kemampuan berbeda. Beberapa mampu melakukan serangan jarak jauh, beberapa juga mampu men-support kalian. Pemain yang dapat merekrut mereka minimal harus memiliki Level 15 dan dimana nanti kalian memiliki kesempatan untuk merekrut 2 kucing bayaran pada saat bersamaan.

10. Ingin punya keistimewaan khusus, harus menjadi VIP!


Meskipun game ini sepertinya memiliki banyak keterbatasan. Ketika pemain membeli VIP, maka akan menerima banyak hak istimewa, seperti exp yang diterima akan meningkat 2x / dapatkan topi bulanan khusus gratis / 1 skill bar tambahan / lebih banyak penyimpanan / dan juga dapat menyewa hingga 2 tentara kucing.


VIP berakhir setiap 1 bulan saat mulai di bulan sebelumnya. Kalian dapat memeriksa hak istimewa dari menu top-up> Limited Special Gift. serta yang penting, menjadi VIP dapat memungkinkan pemain untuk memperpanjang Combat Time dari 300 menit menjadi 400 menit.

11. Gunakan Assistant untuk Membantumu


Dalam permainan Ragnarok M: Eternal Love ini, pemain dapat menemukan Assistant pribadi untuk menyarankan hal-hal yang harus dilakukan setiap hari. Sistem Assistant ini cocok untuk pemula maupun pemain lama.


Cara memanggil assistant itu mudah, dengan mengetuk tombol assistant di tepi atas layar, jika masih belum ada asisten, Tombol itu akan membantu pemain melakukan teleportasi untuk menyewa asisten. Kalian dapat juga memilih menginginkan asisten wanita atau pria, tetapi jika mengubah jenis kelamin asisten, maka harus membayar 50.000 zeny.

Yap itulah 11 Teknik Dasar Yang Perlu Diketahui Pemula di Ragnarok M: Eternal Love. Semoga bisa membantu untuk temen-temen pemula supaya bisa lebih memahami game ini lebih dalam lagi. Cari waktu untuk mengumpulkan level!

Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Teknik Dasar Yang Perlu Diketahui Pemula di Ragnarok M: Eternal Love"

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.