Build Mage DPS (Stat, Skill, Talent) di Lumia Saga Guide

Build Mage DPS (Stat, Skill, Talent) di Lumia Saga - Dalam membuat karakter Mage di perlukan pemahaman mengenai statistik, skill, talent Mage, dan disini kita akan membahas semua build itu di Lumia Saga, game MMORPG Android & IOS.


Class atau Job Mage merupakan tipe penyerang jarak jauh yang menggunakan serangan magic untuk memberikan damage DPS tinggi dan AoE ke musuh. Walaupun memiliki ketahanan yang rendah class atau job Mage masih bisa bermain solo. Namun untuk kemungkinan menang yang lebih besar, berusahalah untuk bermain dengan tim.

Mengenai Build Mage DPS di Lumia Saga akan kami jabarkan mulai dari Stat Build, Skill Build & Talent Build Mage DPS sebagai berikut.

I. Build Stat untuk Mage DPS


Temukan stat yang sesuai dari masing-masing Magic Core untuk setiap equipment kalian. Jika kalian bingung menentukan Stat yang cocok untuk class Mage, maka lihat rekomendasi Stat dan attribute di bawah ini. Refine dan ganti stat atau atribut yang acak atau ganti ke stat yang lebih tinggi.


1. Senjata / Weapon 
 
- Fokus kan attribute pada: ATK, CRIT, Penetrate, dan CRIT Trauma

2. Garb / Baju 
 
- Fokus kan pada: CRIT, Penetrate, DODGE dan Accuracy
- Stat ke-4: Penetrate atau CRIT Defense

Stat DODGE akan terasa lebih baik jika kalian menggunakan Magic Core lvl 50+. Untuk Stat ke 4 jika kalian masih mendapatkan beberapa seranganCritical dari musuh di PVP, maka gunakan stat CRIT Defense, untuk mengurangi serangan Critical dari musuh.

3. Jewelries (Ring, ACC, dan Necklace)
 
- Fokus kan pada: CRIT, HIT dan Penetratre.
- Stat ke-4: ATK, Resilience, atau Accuracy EFF

Jika beberapa serangan kalian masih diblokir musuh di PVP, pilih Accuracy EFF, ini stat yang bagus untuk mengurangi BLOCK EFF dari lawan. Kemudian jika karakter kalian kesusalah menghadapi serangan Critical dari musuh saat PVP, maka gunakan stat Resilience (bisa kalian gunakan 4 stat Resiliense agar mendapatkan 10% saat di lvl 50+).
 4. Aksesori (Waist, Shoes, dan Gloves)

- Fokus pada : Energy Reduc, DODGE, Accuracy, dan HP Recovery

HP Recovery akan meningkatkan attribute LIFE / DEF juga kemudian karakter akan lebih sedikit mendapatkan hit dari musuh serta dapat memulihkan HP karakter.

5. Target Stat / Attribute Magic Core Lvl 50+

Dengan mengikuti panduan Stat / Attribute di atas, kalian harus memiliki target minimum statistik di sekitar Lvl 50+, tingkatkan ketika kalian naik level lebih tinggi dan juga mempunyai Magic Core lebih tinggi.

- CRIT : 25% +
- CRIT Trauma : 160% +
- Penetrate : 30% +
- Energy Reduc : 20% +
- DODGE : 15% +
- HIT : 110% +
- Accuracy : 10% +
- HP Recovery : 7500+ HP
- Resilience : 10% +
- Accuracy EFF. : 20% + (jika dipilih)
- CRIT Defense : 10% + (jika dipilih)
- * LIFE, ATK, PHY.DEF, dan MAG.DEF : Tergantung pada peningkatan Anda dari Gems, Rune, Pet, Adventure Abilities, Tech Tree, Enhance, Outfil, dll

Setelah kalian bisa mendapatkan semua stat atau atribut seperti di atas, kalian bisa menjual Magic Cores yang belum kalian buka di Store> Trading untuk mendapatkan Gold!
 

III. Build Skill Mage DPS Lumia Saga


Build skill ini menggunakan sistem semi auto, dimana terdapat beberapa skill yang akan di atur secara auto dan ada beberapa di atur manual. Gunakan skill jarak jauh dalam jangkauan dan sebisa mungkin, hindari serangan dan AoE dari musuh, dan pelajari serangan Boss.


Saat melawan Boss usahakan untuk tetap mengaktifkan mode Auto Battle untuk membantu kalian dalam spam skill, untuk itu semua di rekomendasikan untuk mengikuti arahan di bawah ini.
 
1. Pengaturan Auto Combat Skill Mage untuk PVP / PVE 

- Combo Fireballs : Atur sebagai Auto dan atur energi lebih tinggi dari 0%
Merupakan Skill attack yang bisa memulihkan Energi, spam skill ini tanpa henti saat Energi kalian di bawah 200. Paling baik digunakan untuk target tunggal saat PVP.

- Scatter Thunder Ball : Bisa kalian atur manual atau Auto dan atur energi lebih tinggi dari 20%-39%.
Ini merupakan skill AoE DPS utama kalian, sangat baik dalam hal membunuh monster biasa bahkan monster-monster ber-level tinggi. Gunakan ini untuk burst damage di awal-awal, kemudian spam skill Combo Fireballs setelah Energi kalian di bawah 200. Ini juga sangat berguna saat PVP.
 
- Thunderspell : Atur sebagai Auto
Merupakan Burst damage yang sangat sakit tanpa memerlukan Energy, bisa di gunakan untuk serangan DPS tingkat lanjut untuk memberikan damage yang lebih tinggi lagi.

- Frost Nova : Bisa di atur sebagai manual atau Auto serta atur Target kurang dari 3 meter
Skill tipe defensive (knock back / freeze effect), skill ini baik untuk bertahan jika ada musuh yang ingin mendekatimu, selain itu, ini juga bisa untuk memberikan damage tambahan ke musuh.

- Elemen Seal : Jika kalian ingin menggunakan skill ini maka ganti shortcut Frost Nova dengan skill ini di Skills Setting. Atur skill ini agar di gunakan secara Manual.


Skill ini memiliki beberapa bagian yaitu :
- Flame Seal dan Thunderous Imprint : merupakan DPS rendah dan membutuhkan Energi. Hmm lebih baik menggunakan skil-skill di atas sebelumnya, tetapi ini baik digunakan saat energi 100%, gunakan saat sebelum pertarungan melawan musuh atau PVP.

- Frost Seal : Cocok untuk PVP, terutama jika kalian membutuhkan skill untuk bertahan, skill ini membutuhkan Energi, dan dampak setiap 20 detik dapat mengganggu damage kalian, jadi lebih baik gunakan skill ini secara manual dan saat waktu yang tepat jika kalian ingin menggunakan skill ini.

2. Skills Book 

Terdapat dua jenis Skills tambahan disini yaitu Blink dan Ice Barrier, kedua skill itu merupakan skill Tipe Defensive yang bisa dipelajari setelah mendapatkan Skills Book, ketuk "Source" di menu Skill itu untuk memeriksa cara mendapatkannya.


Atau simpan Gold kalian untuk membeli item skill book ini dari Store> Trading jika kalian tidak bisa mendapatkannya dari drop.

- Blink

- Ice Barrier
Skill ini dapat memulihkan HP kalian, tetapi kalian akan kehilangan efek freeze atau skill Frost Nova kalian. Tidak perlu memiliki skill ini jika telah memiliki HP Recovery, karena attribute HP Recovery memiliki effect tambahan HP yang hampir sama dengan skill ini setiap 25 - 30 detik.

Pilihlah 1 atau 2 jenis skill defensif di atas untuk PVP. Cobalah jika kalian memilikinya, dan gunakan sesuai gaya pertarungan kalian.

IV. Build Talent Mage DPS Lumia Saga



Berikut adalah build Talent Mage DPS Lumia Saga, kalian bisa mengikutinya atau menyesuaikan kebutuhan dengan gaya bermain kalian.


- Lvl 30: Incinerate : Bonus Critical Damage ketika serangan normal / basic attcak kalian.


- Lvl 35: Thermal Power : Talent ini akan menghilangkan masalah Engeri kalian, dimana kalian bisa mendapatkan kembali energi dengan cepat, namun serangan kalian harus Critical, itu tidak menjadi masalah, karena Class Mage secara alami dapat membuat 50 Energi per detik, jadi kalian hanya perlu beberapa kali attack untuk mendapatkan Energi dan melakukan Combo Fireballs secara non-stop.

- Lvl 40: Infernal : Ini penting untuk kalian miliki, karena akan menjadikan skill Combo Fireballs sebagai serangan normal atau basic attack!

- Lvl 45: Reduction : Dengan Infernal dan Reduction Talent + Energy Reduction Stats, kalian dapat mengurangi kebutuhan Energi untuk Combo Fireballs hingga sekitar 120 Energi di Lvl 50+, bahkan lebih rendah saat kalian naik level lebih tinggi dan mendapatkan lebih banyak stat atau atribute.

- Lvl 50: Frost : Ini sangat berguna, terutama untuk PVP, untuk mendorong kalian melakukan serangan jarak jauh.

Harap dicatat bahwa ini hanya saran, kalian bebas untuk mencampur dan mencocokkan sesuai dengan gaya permainan atau preferensi kalian masing-masing. Penting untuk menyeimbangkan perolehan Energi dan penggunaan Skill untuk mempertahankan DPS yang tinggi. Pelajari dan Uji Talent-talent yang ada dalam Tim dan melawan Boss atau kalian bisa mencobanya dengan Solo.
 

V. Tips Bermain Mage DPS di Mode PVP Lumia Saga


  • Ingat jika kalian menggunakan mode auto battle, maka skill kalian tidak akan keluar otomatis setelah kalian bergerak memindahkan karakter secara manual.
  • Gunakan jangkauan jarak jauh kalian, jauhi pandangan musuh.
  • Sebisa mungkin, jangan berlari terlalu banyak, fokus serang musuh dengan skill dan gunakan skill defensif / skill bertahan kalian jika di perlukan.
  • Ketika mati dan hidup lagi Energi kalian akan penuh kembali, gunakan kesempatan ini untuk melepaskan spam skill kalian lagi.
  • Jika ada seorang pemain yang mengejar kalian tanpa henti, maka lakukan saja dengan menggunakan spam skill kalian, sampai dia menyerah, bahkan lebih baik lagi jika rekan tim kalian bisa mengurus itu ketika salah satu DPS mereka mengejar kalian. Coba juga untuk berlari ke arah anggota Tank kalian karena kadang-kadang secara otomatis mereka akan beralih ke tank.

Yap itulah Build Mage DPS (Stat, Skill, Talent) di Lumia Saga. Kalian bebas untuk mengikuti semuanya atau mencampur dan mencocokkan sesuai dengan gaya permainan atau preferensi kalian masing-masing. Untuk PVP lebih baik menunggu sampai Lvl kalian cukup tinggi untuk mendapatkan peluang yang lebih besar untuk menang, tetapi setidaknya lakukan beberapa tugas PVP untuk mendapatkan hadiah.

Baca Juga : Tips Cara Cepat Menaikkan Level dan Mendapatkan Banyak EXP di Lumia Saga

Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Build Mage DPS (Stat, Skill, Talent) di Lumia Saga Guide"

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.