Cooking Guide: Cara Memasak Makanan untuk Membuat Buff Durango: Wild Land

Makanan adalah keperluan yang memungkinkan para pemain untuk terus berburu, berkumpul, dan membangun di Durango. Beberapa pertanyaan muncul seperti "Apakah jamur itu aman untuk dimakan atau harus merebusnya terlebih dahulu?" atau "Bumbu apa yang harus di gunakan pada steak itu?"


Cooking atau memasak merupakan salah satu profesi yang memiliki beberapa pilihan yang bisa kalian jelajahi dan temukan. Untuk menjadi koki yang hebat dan dapat menghasilkan buff sempurna, di perlukan beberapa pelajar semua tentang memasak. Dan pada artikel kali ini, Adora Games akan memberikan tips dan trik mengenai masak memasak di Durango Wild Land ini. Berikut penjelasannya.

Penjelasan Skill Cooking (Memasak)


Sebelum melangkah lebih jauh, kalian memerlukan pemahaman mengenai setiap skill cooking ini. Berikut penjelasan setiap skill memasak ini.


  1. Cooking Techniques : Skill ini akan mempelajari berbagai teknik dan gaya memasak makanan, mulai dari menggoreng hingga memanggang makanan. Dan setiap teknik memasak akan menghasilkan efek yang berguna.
  2. Food Processing : Skill yang berguna untuk mengubah bahan mentah menjadi bahan masakan. Misalkan menggiling gandum untuk di jadikan tepung atau membuat garam dari air laut, dll. Dan pada skill ini, kalian akan menemukan metode membuat makanan untuk pet.
  3. Special Dishes : Skill untuk membuat masakan khusus yang membutuhkan bahan khusus juga. Dimana nanti juga akan memberikan buff efek yang lebih bagus dan unik. Makanan yang bisa di buat seperti, sushi, sandwich, hamburger, dll.
  4. Preservation : Skill yang ini berguna untuk meningkatkan berapa lama sepotong makanan atau bahan bisa bertahan sebelum menjadi buruk dan dihancurkan.
  5. Baking / Diary : Skill untuk membuat adonan seperti mentega, keju, krim, dll. Karena terdapat beberapa bahan makanan berkualitas yang membutuhkan bahan adonan.
  6. Medicine / Dyes : Skill yang dapat membuat masakan untuk penyembuhan seperti memulihkan HP, menghilangkan sengatan serangga, pendarahan, dll. Di sini kalian juga akan menemukan resep untuk membuat berbagai dye / pewarna dan pemutih yang digunakan untuk mewarnai peralatan.
  7. Advanced Cooking : Skill yang akan meningkatkan keterampilan dalam memasak. Yang akan mengurangi peluang kegagalan dan meningkatkan peluang keberhasilan saat membuat masakan makanan.

Tips :

Memproses bahan mentah sebelum memasaknya akan meningkatkan jumlah energi yang dapat dipulihkan dan bahkan dapat memberikan efek tambahan. Contohnya, ketika kalian mengolah sepotong daging (meat) mentah menjadi daging pangsit (meat dumpling) sebelum memasak sate, maka kalian bisa mendapatkan jumlah energi tembahan, serta akan mendapatkan tambahan buff STR.

Pada level Memasak yang lebih tinggi, beberapa bahan akan memberikan manfaat tambahan untuk beberapa masakan. Contohnya jika kalian membuat pizza dengan topping daging, maka ini akan meningkatkan Mining Ability. Silahkan bereksperimen dan cari tahu bahan mana yang memberikan buff terbaik.

Baca Juga : Tips & Sistem Menaikan Skill Durango: Wild Land

Skill Pendukung untuk Memasak


Bisa mengumpulkan, menumbuhkan, dan mengolah bahan-bahan sendiri memungkinkan kalian untuk mengambil manfaat lebih baik dari skill cooking. Menaikan level beberapa skill pendukung akan membantu kalian menjadi koki yang hebat. Skill-skill pendukung untuk memasak adalah:


  1. Farming : Dengan skill ini kalian bisa menanam bahan tertentu yang akan menghemat waktu dan T-Stones. Dan untuk membantu dalam hal memasak, maka fokus saja pada skill "Food Crops". Tetapi jika kalian juga ingin fokus pada memasak makanan obat-obatan seperti pemulih HP, maka berikan beberapa Point Skill ke "Flower".
  2. Gathering : Naikan skill "Herbalisme" di dalam kategori "Unusual Plants" dan skill "Fruit" di dalam kategori "Plants" untuk memberikan kalian keuntungan dalam mengumpulkan tanaman dan buah-buahan yang di butuhkan sebagai bahan. Jika kalian juga ingin fokus menjadi Petani, maka ambil skill "Wild Seeds" di dalam categori "Unusual Plans".
  3. Butchering : Ada 2 kategori yang harus kalian naikan di sini. Yaitu "Carving" untuk mendapatkan potongan daging yang berkualitas dan skill "Butchering Basics" untuk meningkatkan peluang kesuksesan.

Peralatan Yang di Butuhkan untuk Memasak


Untuk memasak akan membutuhkan beberapa peralatan, yaitu :

  1. Cooking Fire : Ini bisa berupa apa saja, mulai dari api unggun sampai oven atau kompor khusus.
  2. Knife : Di dunia nyata pun saat memasak kita membutuhkan pisau, dimana akan membantu mengumpulkan daging atau tanaman, dan dapat membantu saat mengolah bahan.
  3. Mortar : Membantu saat mengolah dan menggiling bahan serta dapat menambahkan rasa dan bonus efek tambahan ke masakan.
  4. Wadah : Merupakan wadah untuk mengumpulkan air laut dan air tawar, yang bisa di buat menjadi kaldu, garam, dll.
  5. Cooking Tool : Beberapa resep masakan membutuhkan Pot, sementara ada beberapa juga yang membutuhkan Stone Plate. Pastikan selalu memilih alat yang tepat sesuai dengan makanan yang akan kalian masak.

Saat melihat peralatan atau memasak hidangan, perhatikan hal-hal yang bisa meningkatkan Skill Cooking kalian. Selain itu, kalian bisa mendapatkan peningkatan kemampuan dalam memasak melalui peningkatan statistik INT dan CHA. Ketika Skill Cooking kalian cukup tinggi, kalian akan mendapatkan bonus tambahan.

Tips Memasak Durango Wild Land


  1. The Meat Dumpling Stone Plate BBQ : Ini adalah makanan yang berguna di saat awal-awal. Dapat memulihkan banyak energi, memberikan buff STR dan hanya membutuhkan Stone Plate, Cooking Fire, Mortar dan dua potong daging mentah untuk memasak 2 makanan.
  2. Herbal Tea : Untuk membantu menjaga kesehatan kalian tetap penuh dan memiliki efek Pemulihan HP.
  3. Pet Food : Pertahankan energi pet kalian dengan Proto Porridge dan Meat Meal. Ini jauh lebih efisien dibandingkan dengan hanya daun mentah, buah, atau daging mentah.
  4. Selesaikan Tutorial Memasak di Radio University : Ini adalah tujuan jangka panjang, tetapi saat kalian menyelesaikan bagian-bagiannya, kalian akan membuka fitur judul yang memberikan bonus stat INT, CHA, Max Energy, dan Skill Memasak. Kalian juga akan menerima beberapa Poin Skill tambahan setelah menyelesaikan setiap bagian.
  5. Jual makanan atau obat-obatan di Island market : Kalian juga bisa menjual hasil masakan kalian untuk mendapatkan beberapa T-Stone dengan cepat. 

Yap itulah Cooking Guide: Cara Memasak Makanan untuk Membuat Buff Durango: Wild Land. Semoga semua pengantar singkat tentang Memasak ini bermanfaat dan informatif.Nantikan panduan lainnya tentang Durango di blog ini.

Baca Juga : Panduan dan Tips untuk Pemula Dalam Bermain Durango: Wild Land

Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cooking Guide: Cara Memasak Makanan untuk Membuat Buff Durango: Wild Land"

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.