Guide Class, Skill, Stat, Pet & Equipment Avabel Lupinus Android

Avabel Lupinus adalah MMORPG baru dari Asobimo, Inc. Game yang baru keluar otomatis, kalian juga membutuhkan sebuah Guide dari game ini. 


Dalam serial terbaru dari Asobimo, kalian bisa memilih Class untuk bermain sebagai Warrior, Ranger, Magician, Rogue, Wanderer, dan Class karakter lainnya untuk dipilih. Masing-masing Class / Job memiliki statistik, skill, dan gaya serangan yang berbeda. Avabel Lupinus juga memiliki beragam mode Battle seperti : PvE, PvP, dungeon, guild, dll. 

Pada awal game kalian akan memulai dengan membuat dan menyesuaikan karakter dan kemudian maju dengan menyelesaikan quest yang ada, menaikkan level, build char kalian, menambahkan BP, dan menjadikan char lebih kuat. Jika kalian kesulitan memahami mekanisme dalam game ini, maka postingan ini yang membahas tentang Guide/ Panduan mengenai Class, skill, Stat, pet & equipment di Avabel Lupinus kali ini dan penjelasan-penjelasan Avabel Lupinus akan membantu kalian. Jadi langsung simak saja artikel ini.

Panduan Bermain Avabel Lupinus


Pertama kita mulai dari bagian Class karakter, disini kalian akan memilih salah satu Class yang tersedia dan juga nantinya kalian bisa mengubah Classnya kapan saja. Untuk mengubah class, pergi ke kota utama dan temukan NPC Class Change -> ketuk dia dan pilih untuk mengubah class. Ketika kalian mengubah class, JEXP akan dikembalikan. JEXP digunakan untuk menaikkan level skill karakter.

Daftar Class / Job Yang Ada di Avabel Lupinus



  1. Warrior - Warrior di Avabel Lupinus menggunakan senjata jarak dekat seperti Dagger, One Hand Sword, Two Hand Sword, Blunt Weapon, Axe, dll untuk melawan musuh. Dia memiliki keterampilan DMG yang baik yang dapat digunakan untuk memberikan damage yang parah pada musuh selama battle. Dan ini bagus untuk pemula.
  2. Ranger - Yang satu ini memiliki serangan jarak jauh dengan menggunakan senjata seperti pistol, panah, dll. Jika kalian suka tipe jarak jauh dan pintar membidik musuh, Kalian cocok memilih ranger.
  3. Rouge - Class rouge adalah tipe yang menyerang musuh dengan melemparkan pisau beracun bisa dengan serangan dari dekat maupun dari jarak jauh. Dia menggunakan pedang 1H dan Dagger sebagai senjata utama. 
  4. Wanderer - Wanderer menggunakan set senjata yang sama yang digunakan oleh Warrior. Namun, keduanya memiliki skill yang tidak sama.
  5. Revenger - Revenger adalah salah satu kelas terbaik di game Avabel Lupinus. Menyerang menggunakan dagger, pistol, dan knuckle dalam pertarungan dan memiliki tingkat kemampuan bertahan yang tinggi.
  6. Creator - Creator memiliki skill healing / penyembuhan dan dapat membantu anggota dalam battle dengan memulihkan HP mereka. Selain itu, dia juga memiliki beberapa skill untuk menyerang musuh dengan serangan yang sakit.
  7. Acolyte - Acolyte adalah class lain yang memiliki skill healing / penyembuhan. Jika kalian mencari healer sejati, kalian harus mencoba class ini. Dan jika kalian mencari seorang healer yang juga memiliki skill menyerang yang bagus, Creator akan menjadi pilihan yang baik.

Walkthrough Avabel Lupinus


Setelah kalian membuat karakter, kalian akan berpindah ke kota awal, dimana disini adalah tempat pertama kalian mendapatkan quest. Selama dalam game ini yang harus kalian lakukan adalah menyelesaikan quest yang diberikan, mengikuti mode PvP, dungeon, mencari guild, mencari mata uang dan item-item dan membuat build karakter kalian agar menjadi kuat.

Selanjutnya mari kita simak dan mempelajari cara mengakses mode-mode yang dalam game ini yang perlu kalian ketahui.

NPC Transferer dan Portal


NPC Transferer di kota utama ini sangat membantu untuk pindah ke lokasi berbeda dan mengirim kalian ke mode yang ada di game seperti dungeon quest, PvP, User Raid, 1F, 2F, 3F, dll. NPC ini berada di dekat papan quest.

Portal - Titik biru pada peta menampilkan lokasi portal tempat kalian dapat berpindah lokasi dengan cepat. Pergi ke sana dan kalian akan melihat nama lokasi di atasnya. Kota utama adalah tempat di mana kalian dapat mengakses sebagian besar fitur dalam game seperti pet, sintesis, Upgrade equipment, dll.

Karakter Guide Avabel Lupinus



Skill Guide - Untuk meningkatkan skill kalian memerlukan JEXP, dan kalian bisa mendapatkan JEXP dengan hunting / membunuh monster. Terdapat skill pasif dan skill aktif (skill aktif harus ditempatkan pada menu shortcut). Di menu skill, ketuk tombol shortcut setelah itu pilih skill dari daftar. Di sisi kanan layar, ada tombol berbentuk seperti reload yang berbentuk bulat besar (di bagian bawah mini map) ketuk untuk beralih di antara shortcut / halaman yang berisi; skill, potion, dll yang telah kalian atur.

Untuk mengakses menu skill, ketuk tombol karakter di menu tengah bawah -> pilih opsi skill.



Stas GuideKekuatan karakter kalian atau total BP / Battle Point tergantung pada statistik seperti STR, INT, VIT, MEN, DEF, DEX. Kalian dapat meningkatkan statistik ini menggunakan poin status, yang diperoleh dengan meningkatkan level karakter. Di sudut kiri atas layar, kalian bisa memeriksa level karakter saat ini, selesaikan quest, kalahkan monster untuk mendapatkan EXP dan naikkan level.

Jika kalin memiliki poin status, gunakan itu untuk meningkatkan statistik ini. Ketuk menu karakter di menu tengah bawah -> status -> status up -> ketuk tombol + di sebelah status lalu konfirmasikan. Inilah info singkat tentang stat di Avabel Lupinus:

  • STR - Serangan Fisik / ATK 
  • INT - Serangan Magic / MATK 
  • VIT - HP dan Pertahanan Fisik 
  • MEN - SP dan Magic Defense 
  • DEX - CRIT DMG, DMG

Kalian harus menggunakan poin status dengan benar; misalnya, jika kalian ingin membuat char tank dan meningkatkan kemampuan bertahan karakter dalam pertarungan, maka gunakan poin untuk status HP dan DEF itu akan bermanfaat.

Baca Juga : 8 Tips Penting Saat Bermain Avabel Lupinus Biar Makin Jago

Avabel Lupinus Pets Guide


Para pemain mendapat pet pertamanya secara gratis sebagai hadiah tutorial. Kamu bisa menggunakan pet sebagai pendampingmu atau tidak menggunakannya. Namun pet disini akan membantumu saat battle dengan meningkatkan statistik karakter. Misalnya, menaikan HP maupun SP. Saat mengeluarkan pet, kalian akan melihat status efeknya dalam statistik karakter.

Pergi ke kota utama dan cari Pet Breeder NPC. Dia berada di sisi kanan papan quest. Berbicaralah padanya agar kalian bisa membuka fitur Pet. Buka menu Pet dan di sini kalian dapat melihat semua hewan peliharaan yang kalian miliki -> keluarkan untuk mendapatkan manfaat dari pet itu. Selain itu kalian juga dapat menjual Pet untuk mendapatkan koin. 

Buka menu status -> Pet -> beri makan Pet untuk naik level.

Combine and Evolve - Bahan untuk Evolving bisa kalian diperoleh dari mode dungeon. Selain memberi makan Pet fungsi Combine juga untuk menaikan level pet dengan cara menggabungkan (combine) dengan pet lainnya. Setelah Pet telah mencapai level maks, kalian baru bisa menggunakan fitur Evolve untuk Pet itu.

Kalian dapat memperoleh Pet dari Pet Packs.

Equipment Guide


Kalian bisa mendapatkan equipment / senjata dari weapon shop / toko senjata, dari quest NPC atau membelinya di Equipment Packs. Weapon shop bisa diakses dengan berbicara dengan NPC, di belakang Guild Board pada kota utama. Kalian dapat membeli semua jenis senjata di sana, tetapi pastikan untuk memeriksa classnya terlebih dahulu. Pergi ke Class Change NPC dan baca tentang class karakter. Di sana kalian akan mendapatkan informasi tentang senjata, yang digunakan oleh setiap class karakter. Atau baca Class Guide di atas.


Misalnya, Class Warrior tidak dapat menggunakan pistol sebagai senjata utama karena itu adalah senjata class ranger.

Ketuk menu karakter di menu tengah bawah -> equipment -> ketuk tombol auto-equip untuk memakai dan melengkapi seluruh equipment secara otomatis.

Bagaimana Cara Men-Upgrade Equipment?


Agar BP atau kekuatan karakter kalian meningkat, penting untuk upgrade senjata / weapon dan armor yang kalian miliki. Blacksmith / pandai besi di kota utama bisa membantumu untuk melakukannya. NPC ini berada di sisi kanan papan quest. 

Pergi dan temukan dia -> lalu ketuk dia -> Enhance, Evolve, Awake Arms, Add an Element, Add Monstter Type. 

Ada beberapa fitur yang bisa kalian di NPC ini, jika kalian bingung mengenai semua fiturnya, silahkan pilih tombol (?) di bagian kiri / kanan menu pop-up. Akan ada simbol yang sama di menu blacksmith -> ketuk untuk mengetahui semua tentang fungsi-fungsi ini. Nanti akan ada penjelasan mengenai masing-masing fungsi.

  • Enhance - Pilih senjata yang ingin dinaikan levelnya -> pilih tombol enhance -> pilih bahan material (equipment yang tidak berguna, crystal, fragment, dll). Setelah selesai, tekan kembali tombol enhance dan konfirmasi. Kalian akan dikenakan beberapa biaya pada proses Enhance.
  • Evolve - Evolving bisa kalian gunakan untuk meningkatkan peringkat equipment. Fitur ini digunakan untuk Equipment / senjata telah mencapai level maks. Periksa bahan material yang diperlukan untuk berevolusi -> jika kalian punya, gunakan dan Evolve equipment kalian.
  • Awake Arms - Fitur ini untuk memperkuat equipmentmu lebih kuat lagi dengan menambahkan efek DMG pada equipment.
  • Add Element - Fire, Earth, Wind, Water, Light, Dark adalah elemen yang dapat kalian tambahkan ke equipment untuk mendapatkan kelebihan dari masing-masing elemen.
  • Add Monster Type - Pilih jenis monster dan gunakan bahan material / gold untuk menambahkan Special Effect.

Nah Itulah semua yang bisa Adora Game sampaikan dalam Panduan / Guide Class, Skill, Stat, Pet & Equipment Avabel Lupinus Androi. Setelah ini silahkan baca artikel selanjutnya tentang Avabel Lupinus.

Baca Juga : 8 Tips Penting Saat Bermain Avabel Lupinus Biar Makin Jago

Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Guide Class, Skill, Stat, Pet & Equipment Avabel Lupinus Android"

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.