Panduan Memilih Class Terbaik di Lumia Saga Class Guide

Apa Class terbaik dalam game Lumia Saga? Mari kita simak panduan Class Lumia Saga ini dan mencari tahu class yang terbaik untuk kalian.


Di awal permainan, kalian harus memilih class karakter. Ada empat class karakter yang ditampilkan dalam game Lumia Saga. Dan, setiap class karakter memiliki sub-class , yang terbuka jika karakter mencapai level level 30. Pada level 30, pemain bebas untuk beralih di antara dua class ini.

Yang sulit adalah bahwa sub-class berbeda dari class yang kalian pilih sebelumnya. Oleh karena perlu pemahaman sedikit mengenai masing-masing class di Lumia Saga, berikut Daftar dan Panduan Class Lumia Saga.

  • Knight & Swordsman
  • Mage & Warlock 
  • Adjudicator & Guardian 
  • Oracle & Scholar

1. Knight & Swordsman Class Lumia Saga


Class knight adalah class tank di game Lumia Saga. Knight itu unggul dalam stat pertahanan dan HP. Kekuatan serangannya tidak begitu sakit dan tidak akan menjadi class terbaik bagi mereka yang suka bermain unit DPS atau menyerang musuh. Namun, ia cukup bagus sebagai unit garis depan dan bekerja sebagai pelindung untuk unit garis belakang. Kenapa begitu? Karena dia unggul dalam statistik pertahanan dan HP, yang membantunya merendam sebagian besar kerusakan dari musuh.


Di sisi lain, Swordsman merupakan sub-class dari Knight dan benar-benar class yang berbeda. Tidak seperti class Knight, yang unggul dalam defense / pertahanan dan HP, class Swordsman adalah kebalikannya. Class karakter Swordsman baik untuk memberikan Damage pada musuh. Class DPS dengan stat ATK dan Haste yang bagus, tetapi memiliki daya tahan yang rendah.

Kesimpulan :
Knight cocok untuk Tank. Kelebihan : stat HP Tinggi, stat DEF Tinggi, dan Survivabilitas Tinggi. Kelemahan : DPS Rendah, Tidak memiliki damage yang besar.

Swordsman cocok untuk DPS. Kelebihan ATK dan damage tinggi. Kelemahan : Survivabilitas / daya tahan rendah, DEF & HP rendah. Kalian dapat beralih di antara kedua class di level 30.

2. Mage & Warlock Class Lumia Saga


Berikutnya adalah class Mage. Class Mage unggul dalam critical hit dan stat ATK tinggi. Tapi kemampuan bertahannya rendah dan kalian tidak akan bisa bertahan lama sampai tank melindungimu. Tentu saja, kekuatannya yang sebenarnya bukan untuk membantu anggota team, kekuatannya adalah memberikan damage burst dari jarak jauh. Selain itu, class ini mudah untuk di kuasai.


Setelah kalian mencapai level 30, kalian dapat berubah menjadi Warlock. Tidak seperti Mage, Warlock memiliki tingkat kemampuan bertahan yang baik dari stat HP. Namun, bukan berarti dia memiliki tingkat bertahan sebaik class Knight. Jika soal pertahanan tentu Knight jauh lebih baik daripada Warlock. Keahlian skill terbaiknya adalah menyembuhkan anggota tim dalam pertempuran. Dia dapat menyembuhkan anggota selama pertempuran, meningkatkan kemampuan bertahan anggota tim, serta dapat membantu memberi damage kepada musuh. Dia adalah class support & DPS yang baik.

Kesimpulan :
Mage. Kelebihan : Stat ATK yang Tinggi, Crit, serangan jarak jauh, Mudah di kendalikan. Kekurangan : Tingkat daya tahan rendah. 
Warlock. Kelebihan : Healing, tingkat daya tahan yang lumayan.

Baca Juga :
- Build Mage DPS (Stat, Skill, Talent) di Lumia Saga Guide
- Build Warlock DPS & Healer (Stat, Skill & Talent) Lumia Saga Guide

3. Adjudicator & Guardian Class Lumia Saga


Adjudicator adalah karakter class penyerang jarak dekat dalam game Lumia Saga. Skillnya memberikan Damage pada musuh dalam pertempuran jarak dekat dengan critical hits. Memiliki stat bagus dan kemampuan bertahan yang bagus, Adjudicator adalah class yang paling seimbang dalam permainan. Dia menggunakan Warhammernya yang berat untuk menyerang musuh.


Di sisi lain, class Guardian lebih cocok digunakan sebagai Tank. Class ini mirip dengan class Knight yang disebutkan di atas, dimana memiliki stat DEF tinggi, HP tinggi, Survivabilitas tinggi, dll. Juga, keduanya adalah tipe jarak dekat.


Kesimpulan :
Adjudicator adalah class seimbang dengan statistik serangan yang baik + tingkat kemampuan bertahan yang lumayan, Namun class ini sulit untuk dikuasai.

Guardian lebih unggul dalam DEF, HP, sekutu pendukung, dan pertempuran jarak dekat.

4. Oracle & Scholar Class Lumia Saga


Class Oracle unggul dalam skill pendukung seperti healing anggota tim. Kalian tidak akan memberikan damage yang besar sebagai class Oracle. Tetapi tingkat kemampuan bertahannya cukup baik dan mudah untuk dikuasai.


Di sisi lain, class Scholar lebih unggul dalam kekuatan ATK. Merupakan Class karakter DPS jarak jauh di Lumia Saga dengan skill serangan yang kuat.

Kesimpulan :
Oracle, Kelebihan : HP, Stats Haste + Survivability yang Tinggi. Kelemahan : Stat ATK rendah, damage kecil.

Scholar, Kelebihan : Stat ATK Tinggi, Serangan jarak jauh, Mudah dikuasai, Mudah untuk membunuh musuh. Kelemahan : Tingkat kemampuan bertahan rendah.

Class Terbaik di Lumia Saga


Sekarang, class apa yang terbaik di Lumia Saga? Dan class mana yang harus kalian pilih dalam game Lumia Saga? Itu tergantung pada gaya bermain kalian masing-masing. Berikut ringkasan sederhana mengenai seluruh artikel di atas, yang mungkin bisa membantu kalian untuk memilih class yang sesuai.

  • Support / Healer : Oracle & Warlock
  • Tank : Knight & Guardian
  • DPS Melee / Jarak dekat : Adjudicator & Swordsman
  • DPS Range / Jarak Jauh :   Scholar & Mage

Yap itulah Panduan Memilih Class Terbaik di Lumia Saga | Daftar & Class Guide. Semoga bisa membantu kalian bisa menemukan class yang cocok sesuai dengan gaya pertarungan kalian masing-masing.

Baca Juga : Tips Cara Cepat Menaikkan Level dan Mendapatkan Banyak EXP di Lumia Saga

Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Memilih Class Terbaik di Lumia Saga Class Guide"

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.