Ulala: Idle Adventure Full Guide dari A sampai Z

Ulala: Idle Adventure adalah RPG idle atau clicker yang menyenangkan dan seru untuk Android dan iOS yang di kembangkan oleh X.D. Global. Yuk simak Guide Lengkap Ulala: Idle Adventure mengenai Boss, Shell, Sistem Team, Pet, Skill, Stat, Attribute, dll di artikel kali ini.


Jika kalian baru memainkan game Ulala: Idle Adventure ini, maka postingan ini bisa membantu kalian. Dimana dalam posting ini, kalian akan mempelajari konsep dasar game sehingga kalian akan lebih cepat seluruh seluk beluk dalam game ini. Langsung saja berikut Panduan Lengkap Ulala: Idle Adventure.

Ulala: Idle Adventure Game Guide


Di game Ulala: Idle Adventure, tujuan utama kalian adalah untuk membuat karakter yang kuat dan mengalahkan dinosaurus dengan menantang mereka. Kalian akan membuat class karakter, kemudian akan memasuki medan perang.

Seperti game Moba Mobile Legends, dalam peperangan nantinya kalian akan bermain dengan tiga pemain lainnya. Ya, kalian bermain dengan tim, bukan solo. Periksa lokasimu dengan mengetuk Mini Map dan lihat lokasi mu tepat di bawah Mini Map itu.

Kalahkan semua musuh di depanmu dan dapatkan EXP, Shells, dll.

Challenge dan Boss


Untuk menyelesaikan daerah tertentu atau memasuki game lebih dalam lagi, para pemain harus mengalahkan bos di Map itu. Di sisi kanan bawah, ketuk tombol "Challenge" untuk mencari boss di map itu. Kalahkanlah boss untuk mendapatkan reward seperti, equipment, item, dll. Setelah itu baru kalian bisa maju ke Map selanjutnya, dimana sebelum ke tempat boss selanjutnya, kalian akan menghadapi beberapa monster-monster.

Ulala: Idle Adventure Shell


Tepat di bawah mini-map, gim ini menampilkan jumlah shell (kerang) yang kalian hasilkan per menit. Shell ini diperlukan untuk meningkatkan perlengkapan. Setiap karakter dilengkapi dengan beberapa equipment, seperti senjata, aksesoris, armor. Dan semua equipment itu bisa kalian tingkatkan dengan menggunakan beberapa shell.


Cara Menaikan Level Ulala: Idle Adventure


Cara tercepat menaikan level yakni dengan mendapatkan EXP, kalian bisa memperoleh EXP dengan mengalahkan monster-monster atau Boss. Jumlah EXP yang akan di dapatkan tergantung pada kemajuan progresmu dalam game. Cepatnya, kalahkan Boss, bersihkan seluruh monster di area, seketika itu kalian akan mendapatkan banyak EXP untuk menaikan level.

Ketuk bar level di sudut kiri atas layar dan lihat berapa banyak EXP yang kalian perlukan untuk menaikan level berikutnya.

Baca Juga : Class Terbaik Ulala: Idle Adventure? Ini Daftar Lengkapnya

Starfish


Starfish adalah mata uang game Ulala: Idle Adventure. Kalian dapat menggunakannya untuk membeli shell, menangkap pet, dan banyak lagi. Bagaimana cara mendapatkan Starfish? Selesaikan quest untuk mendapatkan Starfish yang banyak.

Pearl


Ini berbeda dengan shell ataupun starfish, pearl lebih sulit untuk di dapatkan. Pearl merupakan mata uang premium dan cara mendapatkannya pearl di Ulala: Idle Adventure ini adalah dengan membelinya dengan uang asli atau top-up. Guna pearl disini bisa di pakai untuk mendapatkan Skill Chest, membeli item lainnya, dll.


Sistem Tim Ulala: Ide Adventure


Secara default, kalian akan bermain dengan anggota tim yang merupakan AI atau bot komputer. Tepapi kalian juga dapat bergabung dengan tim pemain lain dan mendapatkan lebih banyak manfaat. Pertama, kalian harus meninggalkan tim default itu. Bisa kalian lakukan setelah kalian keluar atau menyelesaikan pertempuran.

Ketuk opsi Team di sisi kanan bawah -> buka tab My Team -> di sudut kanan atas, ketuk tombol Exit. Sekarang, buka bagian menu notice tepat di bawah menu Team dan ajukan permohonan untuk bergabung dengan tim lain. Atau pilih Quick Join agar lebih cepat mendapatkan team, namun kalian akan mendapatkan team yang acak / random.

Kalian juga bisa membuat team sendiri, caranya, buka tab My Team -> Recruit Teammates. Dan silahkan merekrut tiga rekan. Untuk menerima undangan team, buka menu My Team dan ketuk tombol Invite Info.

Sistem Pets Ulala: Idle Adventure


Fitur Pet ini akan terbuka ketika level karakter kalian mencapai level 16. Dan, untuk pertama kali kalian akan mendapatkan satu pet gratis. Buka menu Pet (tab ketiga di menu bawah) -> pilih hewan peliharaan dan kemudian ketuk tombol dispatch. Ketuk tombol Capture di sisi kanan atas untuk menangkap pet dengan menggunakan makanan sebagai umpan.

Train atau latih hewan peliharaan dan pelajari skill mereka untuk mendapatkan lebih banyak manfaat. Untuk Guide lebih lengkapnya silahkan baca Pet Guide disini Guide Lengkap Semua Tentang Pet di Ulala: Idle Adventure

Stat dan Attribute Guide Ulala: Idle Adventure


Setelah level tertentu, fungsi atribut karakter akan terbuka. Dimana kalian dapat menghabiskan poin atribut untuk meningkatkan damage, pertahanan, HP, Critical Hit, penghindaran seperti statistik dari karakter. Dan poin energi ini dapat diperoleh dengan menaikkan level karakter.

Beberapa Attribute dan Kegunaannya :

- Int : Meningkatkan serangan, Hit, Impale
- Sta : Meningkatkan HP, block, Evasion
- Tech : Meningkatkan Armor, Crit, Tenacity

Baca Juga : Panduan Mengisi Poin Stat Attribute di Ulala: Idle Adventure

Equipment Guide


Equipment yang kalian pakai akan mempengaruhi statistik karakter seperti HP, ATK, Armor, ATK Speed, Impale, dll. Kalian bisa mendapatkan equipment dengan mengalahkan bos atau monster dalam mode Adventure. Buka menu camp (tab pertama di menu bawah) -> Storage-> di sana kalian dapat memeriksa equipment. Selain itu kalian juga dapat membuat equipment lebih baik lagi menggunakan beberapa Gem.

Apa itu Gem di Ulala: Idle Adventure?


Fitur Gem akan terbuka setelah kalian mencapai level tertentu. Dimana dalam fitur ini kalian bisa meningkatkan senjata untuk meningkatkan effectnya. Dengan menambahkan Gem ke equipment, kalian bisa mendapatkan manfaat lebih baik. Masuk ke Tab Gem dari Menu Profile Karakter > Ketuk Equipment > Ketuk tombol Gem > Kemudian pasang gem.

Gem Fusion :

Buka Storage -> Gems -> Pilih Gem -> fuse. Kalian bisa mendapatkan gem atau gem level tinggi dengan cara fusion. Contohnya dengan fuse gem A level 1 untuk mendapatkan gem B level 2. Terdapat berbagai jenis gem yang akan memberikan stat yang berbeda, berikut daftar singkatnya:

- Defense Stone : Meningkatkan armor
- Health Stone : Meningkatkan HP
- Attack Stone : Meningkatkan serangan
- Crit Stone : Meningkatkan crit
- Hit Stone : Meningkatkan hit
- Block Stone : Meningkatkan blok
- Impale Stone : Meningkatkan statistik Impale
- Tenacity Stone : Meningkatkan statistik Tenacity

Sesuaikan Gem dengan stat / attribut yang sesuai dengan masing-masing class kalian dalam game Ulala: Idle Adventure.

Baca Juga : Panduan Mengisi Poin Stat Attribute di Ulala: Idle Adventure

Transcend Karakter


Untuk transccend karakter, kalian harus menyelesaikan persyaratan yaitu quest trancend. Buka menu profil karakter lalu ketuk tombol transcend untuk memeriksa. Transcend karakter ini berguna untuk meningkatkan rank serta statistik karakter.

Monster Chest di Ulala: Idle Adventure


Monster Chest adalah salah satu sumber terbaik untuk mendapatkan perlengkapan legendaris. Untuk mengakses fungsi ini, Buka menu Camp -> di sisi kiri, kalian akan melihat opsi Monster Chest. Ketuk itu. Sebelum ke fitur ini pastikan dulu kalian berada dalam tim dengan pemain asli (bukan default / bot NPC).

Setelah itu, kalian akan di arahkan untuk melempar dadu, kemudian sisanya tinggal mengandalkan hoki atau keberuntungan kalian. Team dengan score terbanyak akan memenangkan pertandingan, seluruh anggota tim dapat mengikuti event ini sekali dalam sehari. Ketika waktu selesai, kalian bisa mendapatkan item dari sini.


Skill Chest


Akses fitur Skill Chest pada menu Camp. Di menu skill chest ini, kalian bisa menggunakan voucher skill atau starfish untuk mendapatkan tingkat skill yang lebih bagus seperti, Epic, Legendaris, dll. Dalam game ini kalian tidak perlu kawatir dapat ampas, karena bisa di jamin kalian akan mendapatkan skill Epic atau yang lebih baik lagi setelah setiap 10 kali draw.

Wish Coins untuk Mendapatkan Skill


Sangat di rekomendasaikan untuk menyelesaikan setiap Daily Quest yang ada, karena dari sana kalian akan mendapatkan Wish Coin. Di menu Wish Fountain, kalian dapat memilih keinginan / reset skill keinginan. Mencapai 100 Wish Coin dan dewi akan mewujudkan keinginan kalian. Dimana kalian bisa mendapatkan skill legendaris dengan membuat keinginan.

Ulala Blackmarket


Wanita di Blackmarket menjual lusinan barang berharga dengan harga murah seperti bahan untuk memasak, equipment berkualitas tinggi, gem, skill, dll. Beli barang-barang di sana seperlunya saja dan jangan habiskan seluruh uang kalian disana.

Backpack


Selalu disarankan untuk menjaga ransel tetap bersih. Pergi ke storage dan di sana kalian dapat memeriksa semua barang hasil drop seperti equipment, bahan makanan, makanan, skill pet, fosil, gem, stone, voucher, book, dll.

Yang terpenting adalah ketika ada equipment yang tidak berguna, silahkan ke menu Equipment > Ketuk tombol Smelt di kanan bawah > Confirm. Kalian akan mendaptkan pecahan equip yang bisa digunakan untuk menempa atau membuat equip baru.

Jadi itulah semua tentang Ulala: Idle Adventure Full Guide dari A sampai Z. Game baru dengan sistem yang baru memang harus di pelajari untuk dapat bermain dengan menyenangkan. Selamat bermain dan temukan petualanganmu.

Selanjutnya Baca : Tips & Trik Bermain Ulala Idle Adventure untuk Pemula

Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ulala: Idle Adventure Full Guide dari A sampai Z"

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.