Cara Menulis dan Mengirim Email Beserta Lampiran File Langsung dari Android

Di dalam dunia pekerjaan, bertukar pesan melalui email masih di terapkan bahkan merupakan hal yang penting. Tidak hanya untuk bertukar pesan, kalian bisa mengirimkan lamaran pekerjaan, keluhan pelayanan ataupun saran kepada perusahaan, karena setiap perusahaan mempunyai email.


Dengan adanya email ini memudahkan kita untuk mengirimkan file tanpa mengurangi kualitasnya, itulah salah satu kelebihan email. Di zaman yang sudah secanggih ini, mengirim email bisa di lakukan langsung melalui perangkat smartphone kalian seperti android atau ios.

Langsung saja berikut Cara Menulis dan Mengirim Email Beserta Lampiran File Langsung dari Android


1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi Gmail. Jika belum ada silahkan download aplikasi Gmail di Playstore.

2. Setelah itu periksa alamat email kalian terlebih dahulu, ketuk tanda profil di kanan atas. Lihat apakah email yang ingin di gunakan untuk mengirim email sudah benar atau belum, jika belum pilih alamat email yang terdaftar atau tambah email baru.


3. Selanjutnya ketuk icon "+" di kanan bawah untuk membuat email.


4. Masukan alamat emaill tujuan di baris yang bertuliskan "To" atau "Untuk"

5. Di baris yang bertuliskan "From" atau "Kepada" merupakan alamat email kita yang akan digunakan untuk mengirim email ke alamat email tujuan

6. Baris ketiga yang bertulisan "Subjek" merupakan judul dari isi email yang akan di kirim, contoh Lamaran Pekerjaan, Keluhan Pelayanan, atau Saran Customer. Tidak di isi pun tidak masalah, namun lebih baik di isi supaya penerima email mengetahui inti dari email kalian.

7. Baris selanjutnya adalah isi email, kalian bisa menulis email di isi dengan panjang lebar.

8. Jika ingin menambahkan file atau melampirkan file, ketuk icon "paper clip" di bagian atas atau sebelah tombol kirim, pilih file pada File Manager pada perangkat, kemudian tunggu sampai file benar-benar terupload.

9. Selanjutnya tinggal mengirim email dengan mengetuk icon "panah" di bagian atas.

Melihat Pesan Email Sudah Terkirim atau Belum.



1. Ketuk tanda garis-garis di kiri atas

2. Pilih "Sent" atau "Terkirim"

3. Lihat apakah email yang baru saja anda kirim, berhasil terkirim atau gagal, jika terdapat pesan "Alamat tidak dapat ditemukan" maka kalian salah menulis email tujuan atau memang email tersebut memang salah.

Yap itulah Cara Menulis dan Mengirim Email Beserta Lampiran File Langsung dari Android. Cukup mudah, tidak perlu repot-repot harus menggunakan Laptop. Semoga bisa membantu permasalahan kalian semua.

Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menulis dan Mengirim Email Beserta Lampiran File Langsung dari Android "

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.