Apa itu Physical Resistance, Magic Resistance dan Ailment Resistance?


Saat menggeluti job tank kalian akan bertemu dengan istilah Physical Resistance, Magic Resistance dan Ailment Resistance dan apa sebenarnya artinya dan apa fungsinya? Sebagai tank yang baik kalian harus memahami istilah ini dengan benar guna mendukung build char tank kalian.

Status Physical Resistance, Magic Resistance dan Ailment Resistance akan menambahkan pertahanan pada char yang kalian miliki. Ini akan sangat berguna buat kalian yang memiliki char tank. Karena char tank adalah char yang bertugas untuk menjadi umpan dan sebagai pelindung DPS dari musuh dan memberikan kesempatan DPS untuk menyerang musuh. Otomatis yang akan terkena serangan secara bertubi-tubi adalah char Tank.

Sebaliknya sebagai char DPS kalian tidak begitu mementingkan istilah dan status Physical Resistance, Magic Resistance dan Ailment Resistance tersebut karena yang di butuhkan oleh DPS adalah penambahan damage bukan penambahan pada pertahanan.

Untuk lebih memahaminya kalian bisa baca artinya di bawah ini

Physical Resistance adalah status yang akan mengurangi persentase dari serangan damage fisik yang kalian terima dari musuh. Atau dalam artian meningkatkan pertahanan terhadap serangan fisik.

Magic Resistance adalah status yang akan mengurangi persentase dari serangan damage magic yang kalian terima dari musuh. Akan meningkatkan pertahanan terhadap serangan magic.

Ailment Resistance adalah status yang akan melemahkan atau mengurangi waktu ketika menerima buff negative (penyakit) dari musuh, misalnya saat terkena burn, poison dkk.

Sangat berguna untuk char tank bukan? Tank tidak hanya mementingkan HP (darah) yang tinggi saja, status-status di atas juga harus di perhatikan. Kalian bisa mendapatkan status di atas dengan cara menambahkan personal stat MNT dan kombinasi dari equipment yang terdapat status Physical Resistance, Magic Resistance dan Ailment Resistance. 

Baca juga : Panduan Pengisian Point Stat di Toram Online

Share :

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Apa itu Physical Resistance, Magic Resistance dan Ailment Resistance?"

  1. untuk physical resist 25%, artinya dmg musuh yg secara fisik dikurangi langsung 25% dri totalny min? 1000 = 750 dmg gitu?

    ReplyDelete
  2. Serangan Fisik dari Musuhnya Maksudnya kaya gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada 4 tipe serangan dari boss gan, serangan fisik, serangan Magic, serangan fraction dan serangan fatal (klo ga salah).

      Agan bisa liat tipe serangan dari boss dengan mengaktifkan fitur “damage di terima” pada chat setting.

      Berguna untuk tank saat mau menganalisa serangan boss.

      Delete
  3. Limit dari Magic & Physical Deffense itu berapa %?

    ReplyDelete
  4. Mresis ku 125% kira2 pengurangan dmgnya kaya gimana ya?

    ReplyDelete

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.