12 Kesalahan Gamer Yang Dapat Menjatuhkan Namanya


Ketika kamu terjun ke dalam dunia game (game online khususnya), kamu akan menjumpai player-player lain dan tiap-tiap player mempunyai sifat dan karakter yang berbeda-berbeda.

Ketika kita kesusahan dan bertanya ke pemain yang sudah lama kadang pemain tersebut ingin membantu kita atau cuek dan diam saja seperti kita tidak dianggap olehnya atau bahkan sampai menghina kita. Bayangkan jika kamu bertemu dengan player seperti, bagaimana kita yang masih new player dapat berkembang.

Dan menurut kamu siapa yang salah? Player tersebut atau kita sendiri yang tidak ingin mencari solusinya sendiri?

Berikut ini saya merangkum kesalahan-kesalahan para gamer yang banyak dilakukan dan saya jumpai dalam dunia game.

Merendahkan New Player


Ini sangat banyak saya temui, merasa lebih lama memainkan game dan merendahkan new player.

Seperti contoh di awal tadi ini adalah kesalahan yang banyak di lakukan oleh para gamer, jika bertemu dengan pemain yang kesusahan apa susahnya untuk membantu mereka dan jika memang tidak bisa membantu tinggal bilang tidak bisa, jangan sampai cuek dan diam saja bahkan sampai menghina.

Untuk yang cuek-cuek aja masih bisa di ampuni, tapi kalo sampai menghina? Bayangkan jika new player tersebut mengingat nick kamu dan menyebarkannya di forum-forum? Nama kamu akan di cap jelek dan akan susah untuk membersihkannya.

Melakukan Tindak Penipuan


Ketika sangat ingin mendapatkan item di game dan telah mencoba cara untuk mendapatkannya tetapi tidak berhasil dan akhirnya mencoba melakukan tindak penipuan.

Walaupun sudah di kenal banyak oleh player lainnya, dan jika melakukan tindakan yang satu ini nama kamu tidak akan selamat lagi. Ingin membantah seperti apapun akan membuat teman-teman yang percaya kepada kamu tidak akan percaya lagi jika memang terbukti kamu melakukan penipuan.

Dan parahnya nama kamu dapat di Blacklist di berbagai forum.


Tidak Ingin Menerima Masukan Orang Lain


Nah yang ini juga sering banget ketemu orang kayak gini, di kasih tau yang bener tapi tidak ingin tau.

Alhasil keesokannya tidak akan ada lagi yang ingin memberi tahu infomasi apapun terkait dalam game. Dan bertanya pun mungkin tidak akan di jawab karena orang-orang sudah jengkel dengan sifat seperti ini.
 
Banyak Bicara


Banyak bicara tetapi tidak ada hasil, ketika melakukan party dengan player lain biasanya tipe pemain satu ini banyak menceramahi anggota party bahkan sampai menyuruh-nyuruh anggota party tetapi permain yang dimilikinya tidak sebesar dari banyak bicaranya.

Sangat jengkel dengan tipe pemain yang satu ini.
 
Tidak Berinteraksi


Memainkan game online dimana akan bertemu dengan orang-orang yang saling terhubung di dalam game. Tetapi tidak ingin berinteraksi dengan player lain kan itu aneh.

Mungkin lelah bertemu dengan tipe pemain yang banyak bicara seperti di poin sebelumnya, jadi tidak ingin berinteraksi dengan pemain lainnya. Tipe pemain yang satu ini mungkin sama seperti poin ketiga yaitu tidak ingin menerima masukan dari orang lain.

Itu salah satu kesalahan fatal, ketika bermain solo akan lebih kesusahan dan akan minim informasi. Ketika itu juga kamu akan tertinggal jauh oleh player lainnya.

Tidak Sabaran


Kita tau jika ingin mendapatkan sesuatu yang besar harus di lakukan secara pelan-pelan, sama layaknya di sebuah game. Karena tidak ingin sabar memperoleh sesuatu dalam game, tipe pemain ini dapat menghabiskan seluruh gold / gem mililknya dan akhirnya akan jatuh miskin. 

Merasa Paling Hebat Karena Level Tinggi


Memiliki level yang tinggi akan di pandang baik oleh pemain lain, tetapi jangan sampai merasa kalau dunia adalah milik sendiri.

Merasa paling hebat hingga melawan boss level tinggi sendirian dan akhirnya akan mati sia-sia, buang-buang potion dan tenaga saja. Menantang player lain yang level sepadan atau di bawah level tetapi kalah, dan siapa yang malu coba?

Bukannya di pandang baik melainkan akan di pandang buruk oleh orang lain. Tipe pemain satu ini tidak sedikit, sangatlah banyak saya jumpai. Ketahuilah di atas langit masih ada langit.

Menggunakan Cheat


Yang ini akan sangat berdampak sangat parah, akun bisa saja akan terkena banned. Entah iseng atau frustasi pada game jangan pernah menggunakan cheat jika kamu gamer sejati. Cobalah murni dan adil untuk memainkan sebuah game.


Membuat Karangan Palsu


Tipe pemain yang satu ini biasanya ingin mendapatkan perhatian yang baik dari orang lain sehingga membuat suatu karangan yang tidak benar.

Cerita panjang lebar mengenai rumor dalam game tetapi tidak satu pun di lakukan olehnya. Dan lihat ketika ketahuan berbohong, mau ngeles seperti apa lagi?

Leecher


Leecher adalah orang yang tidak ingin repot dan mencari celah untuk memanfaatkan orang lain dan mendapatkan hasil dari jerih payah orang lain. Seorang leecher akan di cap jelek.

Gimana perasaan kalian jika bertemu orang yang ingin enaknya saja dan tidak ingin berusaha bahkan sampai memanfaaatkan kamu? Jengkel kan?

Jika bertemu pemain seperti ini di dalam party lebih baik di kick saja, atau lebih baik keluar party dan mencari party baru.

Tidak Konsisten


Ketidakkonsistenan seseorang dalam game banyak di temukan.

Contohnya ketika mempunyai character dengan job knight tetapi setelah melihat job lainnya dan ingin membuat job tersebut, sehingga character dengan job knight tidak akan ter urus. Berlaku juga seperti menginginkan sebuah item tetapi malah memilih item lain dan begitu seterusnya.

Yang ada kamu tidak akan ada kemajuan di dalam game.

Terjebak Oleh Phising


Lagi maraknya kasus penipuan dalam bentuk phising. Phising adalah suatu web palsu yang di desain menyerupai web resmi game yang memaksakan kamu untuk menginput id dan password kamu. Biasanya metode phising menggunakan embel-embel gold / gem gratis jika memasukan id dan password game kamu.

Pemain yang tidak mengetahui hal ini biasanya ingin mencoba memasuki web tersebut dan memasukan id dan passwordnya, alhasil akun akan di dapatkan dan kita tidak akan tahu akun kita akan diapakan.

Jangan pernah tergiur oleh embel-embel apapun yang tidak resmi di keluarkan oleh game yang kamu mainkan.

Itulah 12 Kesalahan Gamer Yang Dapat Menjatuhkan Namanya dan banyak saya jumpai. Kamu sendiri bagaimana? Pernah bertemu dengan orang-orang seperti diatas? Atau kamu ingin menambahkannya, tambahan di kolom komentar yah. 😀😊

Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Kesalahan Gamer Yang Dapat Menjatuhkan Namanya"

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.