Cara Main Minesweeper, Game Menjengkelkan Yang Paling Susah?

Adora Games - Sudah tidak asing lagi kan dengan game satu ini? Minesweeper merupakan game bawaan yang bisa kalian temukan di Windows 8 kebawah pada PC, dan saat ini sangat banyak versi dari game Minesweeper ini yang bisa kalian temukan di Android ataupun IOS.


Jika kalian pernah mencoba game satu ini pasti tau kan rasanya gimana menjengkelkan nya game ini, mau menang aja pakai susah banget. Kamu membutuhkan strategi dan tidak boleh asal pilih di game Minesweeper ini, dan disini Adora Games akan memberikan tips cara main Minesweeper agar bisa menang.

Di dalam game Minesweeper ini kamu akan di hadapkan oleh beberapa petak petak kecil, dimana di antara petak-petak tersebut terdapat sebuah ranjau bom. Tugas kamu disini adalah membuka seluruh petak dan menandai ranjau di antara petak-petak tersebut. Namun jika kamu salah memilih dan malah memilih ranjau bom maka kamu akan Game Over.

Ada Tips tersendiri agar kalian dapat memprediksi mana petak yang berisi ranjau dan mana yang tidak. Berikut Tips Cara Main Minesweeper.

Tips Mudah Cara Main Minesweeper


Pertama untuk mengetahui dimana ranjau berada kalian harus memilih satu petak secara acak. Ya ini merupakan pemilihan secara acak dan tidak ada triknya, jadi bisa di bilang untuk pertama kali kalian harus mengandalkan ke-hokian kalian masing-masing.

Namun disini bisa kalian coba buka antara 4 petak yang terdapat di ujung-ujung, karena biasanya sangat jarang ranjau berada di ujung-ujung.

Setelah kamu berhasil membuka petak dan tidak mengenai ranjau, maka kamu akan melihat beberapa petak yang berisi angka seperti 1,2,3,4 ini menandakan bahwa disekitar petak angka tersebut terdapat sebuat ranjau bom.

Contoh sederhananya ialah ketika petak berisi angka 2 artinya disamping petak tersebut terdapat 2 ranjau entah itu di samping kiri, kanan, atas atau bawah. Untuk memprediksinya kalian analisa lagi dengan petak yang berisi angka lainnya. Silahkan lihat gambar dibawah ini pada kotak merah.


Cara Analisa :

  • Angka 2 dalam kotak kuning menandakan bahwa di bawah dan di pojok kanan bawahnya telah berisi ranjau bom, hal ini di ketahui dari sekeliling angka 2 tersebut hanya ada petak di bawahnya (di atas angka 2 dalam kotak kuning tidak berisi petak), kemudian didukung dari angka 2 di sebrang petak tersebut yang juga menandakan ada 2 ranjau di sekelilingnya.
  • Kemudian angka 3 yang berarti ada 3 ranjau di sekeliling angka 3 dan bisa di ketahui ranjau berada pada yang telah tertandai dari angka 2 sebelumnya dan sisanya terdapat di petak diatas petak huruf b. karena disekeliling petak tersebut ada angka 1 yang menandakan ada 1 ranjau di sekelilingnya.
  • Dan untuk petak yang saya tandai dengan huruf a,b,c,d,e,f merupakan petak yang bebas dari ranjau, kalian bisa menganalisanya lebih lanjut, maka kalian akan mengerti.

Yap itulah sedikit Tips Cara Main Minesweeper, bagaimana menurut kalian? Apakah ini game yang mudah atau game yang sulit? Tenang setelah membaca tulisan diatas kalian pasti paham dan bisa memenangkan game Minesweeper ini dengan mudah.

Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Main Minesweeper, Game Menjengkelkan Yang Paling Susah? "

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.