Build Item Esmeralda Terkuat & Paling Sakit Setara Udil? (Mobile Legends Guide)

Apakah Kamu suka menggunakan hero Esmeralda di Mobile Legends: Bang Bang? Jika iya, maka artikel ini akan membantumu agar permainanmu menjadi kuat dan paling sakit seperti Udil pemain pro Esmeralda.


Sebagai Mage, Esmeralda perlu menggunakan set gear, item-item, build yang benar agar dia dapat mengeluarkan damage yang sakit. Untuk kalian yang masih bingung mengenai item apa saja yang cocok, tenang pada artikel ini kita akan memberikan ide build item Esmeralda tersakit yang bisa kalian gunakan.

Langsung saja, berikut dua build Esmeralda terkuat & paling sakit setara Udil Mobile Legends. Kalian bisa menirunya atau merubahnya sedikit sesuai gaya permainanmu. Lakukan jika itu perlu! 

# Opsi 1 Build Esmeralda Tersakit


Esmeralda mempunyai skill yang benar-benar sakit, menggunakan kekuatan Magic dari benda-benda langit. Dan untuk build yang pertama ini Esmeralda akan lebih fokus dengan meningkatkan kekuatan Magic Power, bertujuan untuk memperkuat Esmeralda.


1. Demon Shoes

+30 Regenerasi Mana
+40 Movement Speed (Stat Unik)
Pasif Unik - Mengembalikan 10% dari total Mana hero untuk setiap membunuh atau mendapatkan assist. Dan akan mengembalikan 4% Mana ketika membunuh minion.

2. Calamity Reaper

+70 Magic Power
+100 Mana
+30 Regenerasi Mana
+ 10% Pengurangan Cooldown
Pasif Unik - Akan memberikan Extravaganza damage tambahan sebesar 120% pada Basic attack ke musuh setelah mengeluarkan skill. Pasif unik ini juga meningkatkan Movement Speed hero sebesar 10% untuk beberapa waktu. Efek pasif ini hanya dapat aktif sekali setiap 1,5 detik.

3. Concentrated Energy

+70 Magic Power
+700 HP
+ 25% Magical Lifesteal (Unik)
Pasif Uniknya - Mendapatkan 10% HP dari total HP hero setelah berhasil membunuh hero musuh.

4. Feather of Heaven

+ 65 Magic Power
+ 30% Attack Speed
+ 5% Movement Speed
Pasif Unik - Mendapatkan bonus Magic damage sebesar 40% setiap Basic attack.

5. Holy Crystal

+ 90 Magic Power
+ 25% Magic Power (Unik)
Pasif Unik - Meningkatkan serangan Magic damage sebesar 15% setelah mengeluarkan skill dan mengenai target. Kemudian damage skill selanjutnya akan membatalkan efek ini. Efek ini memiliki durasi 3 detik dan cooldown 10 detik.

6. Blood Wings

+150 Magic Power
+500 HP
Pasif Unik - Menambahkan HP sebesar 1,5 poin untuk setiap 1 poin Magic Power yang di punyai.

Penjelasan Singkat :
Item Build diatas fokus terhadap Magic Power, ini digunakan untuk menjadikan Esmeralda menjadi Carry yang akan memberikan damage yang sakit ke musuh. Item Demon Shoes disini sangat penting untuk Esmeralda, dengan item ini memungkinkan Esmeralda untuk tidak kehabisan Mana dengan cepat. Ini sangat penting karena semua skill yang di milikinya mengeluarkan mana yang banyak. Kemudian di susul dengan item-item penambah Magic Power.

Jika di kombinasikan dengan skill-skill Esmeralda maka pilihan item selanjutnya yang sangat cocok adalah Caperitu Reaper dan Feather of Heaven. Dengan skill Esmeralda bisa memaksimalkan efek dua item itu. 

Selanjutnya, adalah item Concentrated Energy untuk memulihkan HP Esmeralda untuk di saat war dengan musuh. Kemudian Holy Crystal dan Blood Wings, ini untuk meningkatkan kekuatan sihir Esmeralda. Dengan build item terkuat ini, Esmeralda siap menjadi Mage yang paling sakit di Arena. 

# Opsi 2 Build Esmeralda Paling Sakit


Tidak dapat di pungkiri lagi jika Esmeralda merupakan salah satu hero paling berbahaya saat ini, namun ada satu masalah yang terlupakan yaitu, mengendalikan war yang cukup sulit, dimana musuh bisa menghindar dan berlari dari serangan Esmeralda. Jadi build ke dua ini cocok buat kalian yang sedang mengalami masalah itu. 


1. Demon Shoes

+30 Regenerasi Mana
+40 Movement Speed (Unik)
Pasif Unik - Mendapatkan 10% dari total Mana hero setiap membunuh hero atau mendapatkan assist. Dan, akan mendapatkan 4% Mana setiap membunuh minion.

2. Calamity Reaper

+70 Magic Power
+100 Mana
+30 Regenerasi Mana
+ 10% Pengurangan Cooldown
Pasif Unik - Memberikan bonus damage Magic saat Basic attack sebesar 120% setelah mengeluarkan skill. Serta Pasif unik ini juga akan meningkatkan kecepatan gerakan sebesar 10% untuk beberapa detik. Efek ini hanya aktif sekali setiap 1,5 detik.

3. Thunder Belt

+800 HP
+30 Regenerasi Mana
+ 10% Pengurangan Cooldown
+40 Pertahanan Fisik
Pasif Unik - Setelah menggunakan skill dapat memberikan serangan tambahan ketika basic attack sebesar 2%. Selain itu pasif ini akan memperlambat musuh di sekitarnya selama 2,5 detik. Efek ini aktif sekali setiap 1,5 detik.

4. Oracle

+ 850 HP
+36 Pertahanan Sihir
+ 10% Pengurangan Cooldown
Pasif Unik - Meningkatkan daya ketahanan terhadap serangan musuh dan mendapatkan efek regenerasi HP sebesar 25%.

5. Brute Force Breastplate

+770 HP
+45 Pertahanan Fisik
Pasif Unik - Meningkatkan pertahanan fisik dan sihir sebesar 4% dan kecepatan gerakan sebesar 3% selama 4 detik setiap kali memberikan serangan pada musuh. Efek ini dapat di stak hingga 5 kali.

6. Blood Wings

+150 Magic Power
+500 HP
Pasif Unik - Menambahkan HP sebesar 1,5 poin untuk setiap 1 poin Magic Power yang di punyai.


Penjelasan Singkat :
Pada build ini tidak berfokus pada kekuatan yang besar atau sakit, namun bukan berarti Esmeralda tidak akan mempunyai damage yang sakit. Build di atas memberikan item damage Magic yang cukup dan sisanya lebih ke pengendalian war dan pertahanan untuk Esmeralda agar tidak mudah mati saat war dengan tim musuh.

Build di atas sebenarnya cukup untuk membuat Esmeralda menjadi Mage carry yang sakit. Fokus terhadap Magic Power yang besar itu bagus. Namun yang terpenting adalah cara agar musuh tidak dapat menghindar dari serangan kita. Ya kita mempunyai item Thunder Belt untuk itu, dimana musuh akan melambat setiap berhadapan denganmu.

Selanjutnya, Esmeralda membutuhkan pertahanan tinggi agar dia selamat dari serangan musuh. Item Oracle memberikanmu sejumlah tambahan HP dan pertahanan magic, serta peningkatan kemampuan perisainya. Di sisi lain, Brute Force Breastplate meningkatkan HP dan kecepatan gerakannya, serta pertahanan fisik dan pertahanan magic yang aktif setiap skill yang dilepaskannya.

Terakhir, item Blood Wings berguna untuk menambah Magic Power serta menambahkan HP. Kesimpulan build ini seimbang antara memberikan damage serta memperkuat pertahanan diri. Cocok jika kalian bermain Solo, tanpa di temani Tank! 

Yap itulah dua Build Esmeralda terkuat dan paling sakit agar tidak mudah mati. Terus kembangkan kan Build-build mu agar setara dengan Udil pemain pro Esmeralda.

Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Build Item Esmeralda Terkuat & Paling Sakit Setara Udil? (Mobile Legends Guide)"

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.