Cara Menjadi Leader Guild Toram Online yang Dapat Meyakinkan Anggota Guild


Ketika memiliki sebuah Guild di Toram dan menjadi pemimpin/leader, kalian harus mengetahui Cara Menjadi Leader Guild Toram Online yang Dapat Meyakinkan Anggota Guild kalian untuk menjadikan Guild kalian semakin maju dan tidak bubar.

Pepatah mengatakan Pimpinan yang gagal adalah pimpinan yang ditinggalkan oleh anggota-anggotanya. Sama halnya di Toram kalian tidak boleh membiarkan anggota-anggota yang telah kalian miliki pergi begitu saja meninggalkan kalian.

Bayangkan jika semua anggota kalian meninggalkan kalian satu persatu, perjuangan kalian membentuk guild akan sia-sia. Dengan membaca postingan kali ini kalian akan menyakinkan anggota guild kalian kalau kalian adalah pemimpin yang layak.

Baca juga : Manfaat Yang Akan Kamu Dapat Ketika Bergabung Guild di Toram Online

Berikut Cara Menjadi Leader Guild Toram Online yang Dapat Meyakinkan Anggota Guild

Aktif

Saat memiliki guild dan anggota yang banyak kalian tidak boleh membiarkannya begitu saja, kalian harus rajin login untuk meramaikan guild. Kan lucu jika anggotanya pada aktif tetapi tidak untuk pemimpinnya. Karena sebagai pemimpin kalian harus dapat memberikan contoh yang baik, pemimpin aktif anggota juga akan aktif. 😊

Membantu Anggota

Ketika salah satu anggota guild kalian sedang memerlukan bantuan, kalian harus sigap untuk membantunya. Kalian juga harus memahami Toram Online terlebih dahulu di bandingkan anggota-anggota kalian, dengan itu kalian akan dapat membantu apapun yang di butuhkan oleh anggota kalian.

Fast Respond

Kalian harus cepat, sigap dan penuh semangat ketika anggota kalian bertanya atau memulai chat duluan. Jangan sampai kalian lambat dalam membalas chat dari anggota atau sampai cuek dan tidak mau tau, yang ada anggota kalian akan menghilang satu persatu.

Memberikan Tips 

Nah selanjutnya berikanlah tips dan trik yang bermanfaat bagi anggota-anggota kalian melalui dalam game maupun luar game (grub guild misalnya). Dengan memberikan tips dan trik yang update, anggota kalian akan semakin betah dan ingin berada di guild kalian terus.

Menambah Anggota

Jangan hanya berpatokan dengan anggota guild yang itu-itu saja, kalian juga harus aktif dalam menambahkan anggota guild. Semakin banyak anggota yang di miliki akan semakin ramai guild kalian, tentu anggota lainnya juga akan mendapatkan teman bermain yang lebih banyak.

Menjaga Komunikasi

Selalu lakukan komunikasi ke seluruh anggota jangan hanya anggota lama saja, anggota baru juga harus kalian perhatikan. Berkomunikasilah di dalam game maupun di luar game.
 
Jika kalian sibuk dan tidak sempat untuk mengurus guild usahankan selalu memberi kabar dan menjaga komunikasi antar anggota guild dan jangan sampai putus komunikasi.

Party Bareng

Punya guild tapi apa-apa sendiri? Mending tidak usah mempunyai guild, benar tidak? Seorang pemimpin harus melakukan party sesama anggota, selain untuk mendapatkan tujuan kalian juga akan mempererat hubungan sesama anggota guild kalian.

Tegas 

Untuk menjaga guild agar tidak berantakan kalian harus membuat aturan yang untuk guild kalian. Dan ketika ada yang melanggar kalian harus mampu memberikan sanksi yang sesuai. Tidak hanya itu kalian juga harus memantau anggota yang tidak pernah aktif dan jangan sungkan untuk melakukan pembersihan anggota, kalian berhak melakukan itu sesuai aturan yang kalian buat.

Mengadakan Event

Menjadi pemimpin tidaklah gampang, salah satu cara ini kalian memerlukan modal. Tetapi dengan mengadakan event anggota kalian akan makin betah dan tidak ingin keluar dari guild kalian. Jika tidak memiliki modal yang cukup kalian bisa melakukan event kecil-kecilan, yang penting jangan sampai tidak mengadakan event sama sekali.

Untuk kamu yang menjadi pimpinan/leader guild jangan biaarkan anggota-anggota yang telah lama maupun yang baru pergi menghilangkan kalian begitu saja. Jalin hubungan yang erat untuk kebanggaan guild kalian. Good Luck! 😊

Baca juga :
Beberapa Hal Yang Dapat Meningkatkan Kontribusi Guild di Toram Online
Cara Tidak Jujur Tapi Praktis untuk Mendapat Kontribusi Guild Toram Online

Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menjadi Leader Guild Toram Online yang Dapat Meyakinkan Anggota Guild"

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.