Panduan Cara Bermain Mobile Legends : Adventure. Game RPG Baru dari Moonton

Mobile Legends: Adventure adalah game RPG santai baru untuk Android & IOS. Buat kalian yang baru memainkan game ini, mari simak Panduan Cara Bermain Mobile Legends: Adventure di artikel ini. 


ML: Adventure adalah game terbaru dari Moonton. Dalam postingan kali ini, Adora Game akan membeberkan Panduan dan Kiat-kiat mengenai Mobile Legends: Adventure untuk melewati semua rintangan dan membuat team hero terbaik.

Memainkan game ini kalian tidak akan mengeluarkan tenaga, kalian tidak perlu melakukan banyak hal karena sistem Battle di sini adalah mode Auto atau otomatis. Namun bukan berarti game ini tidak menarik, ada banyak hal yang menentukan kemenangan, contohnya membuat team secara strategis, memilih hero-hero dengan tepat, dll. Tidak hanya itu, kalian memerlukan cara untuk memperkuat hero, mendapatkan uang, mempelajari mode game, dan banyak lagi. Jadi jangan tunggu lagi langsung saja berikut Panduan Cara Bermain Mobile Legends: Adventure.

Mobile Legends: Adventure Hero Guide


Mari kita mulai dengan panduan hero terlebih dahulu, sangat penting untuk mengetahui tentang role, kekhususan, dan elemen mereka. Buka menu Hero dan pilih salah satu Hero dan kalian akan melihat level, nama, spesialisasi klas, statistik, skill, jumlah sumber daya yang diperlukan untuk meningkatkan / upgrade hero tersebut. Di sudut kiri bawah profil hero, kalian dapat memeriksa elemen hero tersebut. 


Yang pertama adalah role / klas dan spesialis dari masing-masing hero, dimana setiap hero memiliki klas dan spesialisasi (bisa satu atau lebih). Kalian bisa memeriksa klas dan spesialisasi yang di miliki pada menu profil hero. Dan berikut Adora Games daftarkan klas dan spesialisasi hero di Mobile Legends: Adventure.

  • DPS (Damage Per Second) - Jenis hero ini memiliki skill DPS yang akan memberikan damage yang besar pada musuh.
  • Control atau CC atau Crowd Control - Banyak hero di ML: Adventure memiliki spesialisasi. Hero dengan skill dapat menyusahkan musuh atau mengunci musuh misalnya, stun, melumpuhkan, mengunci mereka dari serangan / penyembuhan, dll.
  • Tank - Hero dengan spesialisasi atau klas tank adalah unit garis di bagian depan yang melindungi anggota di belakangnya dan merendam kerusakan musuh. Beberapa unit tipe tank juga dapat melakukan serangan ke musuh (DPS Tank), Tank yang dapat mengendalikan musuh dan melindungi anggota team (Control Tank).
  • Fighter - Ini adalah penyerang tipe jarak dekat
  • Mage - Penyerang dengan Damage Magic dan memiliki skill AoE
  • Support - Healer (Memulihkan HP/ Darah anggota tim menggunakan skill), buffer
  • Assassin - Tipe Penyerang (Satu Target) - klas / spesialisasi ini juga dapat menyerang musuh di bagian belakang
  • Marksman - Penyerang dengan damage yang besar dengan skill AoE dan tingkat kemampuan bertahan yang baik

Tipe Elemen

Semua Hero di Game ML: Adventure memiliki salah satu dari jenis elemen sebagai berikut :

  • Tech (Biru) 
  • Martial (Merah) 
  • Light (Kuning) 
  • Dark (Ungu) 
  • Elemental (Hijau)

Semua elemen ini memiliki hubungan yang bisa membuat hero kalian melemah ataupun menjadi lebih kuat. 
  • Tipe elemental (Hijau) akan kuat terhadap tipe Tech (Biru), 
  • Tipe Tech (Biru) akan kuat terhadap tipe Martial (Merah), 
  • Tipe Martial (Merah) akan kuat terhadap tipe elemental (Hijau) - dan, 
  • Tipe Light dan Dark akan kuat terhadap satu sama lain. 
Jenis yang terkuat akan memberikan 30% damage tambahan. Misalnya, Jika musuh berjenis Tech, maka hero tipe Elemental akan memberikan damage tambahan 30% padanya.

Baca Juga : Mobile Legends : Adventure Tips & Trik Yang Pasti Kamu Perlukan

Upgrade Hero dan Tingkatkan Stats Hero



Saat kalian telah melalui pertempuran mode campaign, maka tingkat kesulitan akan menjadi lebih sulit secara bertahap dan kalian akan perlu untuk meningkatkan / Upgrade hero. Pilih hero yang benar-benar harus di tingkatkan karena ada biaya Hero XP dan koin emas. Kalian dapat memperoleh Hero XP, koin dari mode campaign, market, dan quest. Setelah hero mencapai level maksimal, kalian harus meningkatkan batas levelnya.


Hero Fusion / Fusion Shrine



Di fusion shrine, kalian dapat menggunakan hero yang sama untuk menaikkan bintang yang utama / asli. Misalnya, untuk meningkatkan peringkat bintang Clint, kalian memerlukan banyak duplikat hero Clint. Dalam proses ini, kalian menggabungkan dua hero yang sama untuk meningkatkan tingkat bintang dari hero utama / asli / target. Misalnya, dari hero bintang 3 ke hero bintang 4.

Upgrade Equipment


Hero dapat membawa beberapa gears atau perlengkapan, yang dapat meningkatkan statistik mereka seperti kekuatan serangan, pertahanan, HP, dll. Kalian dapat memperoleh gears ini dari mode campaign, mode labirin, quest & pencapaian. Pergi ke menu daftar hero -> pilih hero -> equipment - quick add. Pilih gear -> upgrade.

Untuk upgrade equipment, kalian membutuhkan koin peralatan. Koin peralatan dapat diperoleh dari Tavern, Campaign, Market, labirin, dan dengan menghancurkan gears.

Dismantle Shrine atau Menghancurkan Item


Di sini kalian dapat mengatur ulang hero dan mendapatkan semua item kembali. Misalnya, kalian menggunakan banyak item dalam upgrade hero tingkat rendah. Sekarang, kalian memiliki pahlawan tingkat tinggi, tetapi kalian tidak memiliki item-item untuk Upgrade hero itu. Nah dalam masalah ini, kalian dapat mengatur ulang hero yang tidak digunakan itu dan mendapatkan semua item yang telah di gunakan sebelumnya kembali ke Inventory.

Dismantle Character - Di sini kalian dapat menghancurkan karakter untuk mendapatkan shrine crystal. Ketuk tombol toko di kiri bawah dan habiskan shrine crystal di sana.

Dismantle Equipment - Di sini kalian dapat menghancurkan equipment yang tidak berguna untuk mendapatkan koin peralatan. Gunakan koin peralatan ini untuk upgrade perlengkapan. 

Labirin, Arena, Tower of Babel, Tavern


Labyrinth - Mode ruang bawah tanah tempat kalian membunuh monster dan mendapatkan peralatan berkualitas tinggi serta hadiah lainnya; diamon, koin peralatan. Ketuk opsi mode labirin di layar dan mulai tantangan. Ketuk salah satu tantangan -> lawan musuh, ambil jarahan, kosongkan semua ruangan dan buka gerbang untuk mencapai tingkat berikutnya. Anda juga akan mendapatkan Bless yang memberikan buff kepada hero. Pastikan untuk memilih Bless dengan bijak.


  • Arena - Mode ini kalian aja melawan tim pemain lain dan bisa mendapatkan hadiah seperti: diamon dan koin peralatan berdasarkan peringkat. Raih kemenangan dan naikkan karaktermu di papan peringkat arena.
  • Tavern - Kirim hero dalam bounty quest dan dapatkan hadiah berupa; koin peralatan, hero Fragment, diamon, dll.
  • Tower of Bable - Pergi ke lantai demi lantai dan bunuh semua geng monster untuk mendapatkan koin, peralatan, diamon.

Cara Mendapatkan Diamon Di Mobile Legends: Adventure


Terdapat beberapa cara untuk mendapatkan diamon secara gratis yaitu :

  • Daily Quests 
  • Achievements 
  • Hadiah menyelesaikan stage tahap pertama
  • Campaign
  • Tavern
  • Sign-in Event
  • Event
  • Menonton Iklan Video
  • Daily Free Pack

Diamond adalah mata uang premium di Mobile Legends: Adventure. Kalian dapat menggunakannya untuk gacha hero atau gunakan untuk keperluan lainnya.


Cara Mendapatkan Hearts / Hati


Tambahkan teman dan mereka akan mengirim hati
Ketuk tombol teman di bagian bawah layar -> tambah / undang. Buka tab daftar untuk mengklaim dan mengirim hati. Anda dapat menggunakan hati untuk Simon hero dari Wishing Shrine.


Nah jadi itu semua panduan yang ada di Mobile Legends: Adventure yang harus kalian ketahui untuk pemula. Semoga bisa membantu bagi kalian yang membutuhkan. 

Baca Juga : Mobile Legends : Adventure Tips & Trik Yang Pasti Kamu Perlukan

Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Cara Bermain Mobile Legends : Adventure. Game RPG Baru dari Moonton"

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.