Guide Lengkap Semua Tentang Pet di Ulala: Idle Adventure

Di Ulala: Idle Adventure, terdapat salah satu fitur yaitu Pet. Dengan adanya pet, kalian bisa membunuh bos lebih cepat. Selain akan mendampingi kalian, per juga akan membantu dalam hal pertarungan.


Dalam posting ini, kita akan belajar tentang sistem pet. Pet bertindak sebagai pendamping untuk karakter kalian dan mereka juga memberikan serangan damage pada monster dalam pertempuran. Cara membuka fitur Pet di Ulala: Idle Adventure ini jika karakter kalian mencapai level 16. Langsung saja berikut Guide Lengkap Semua Tentang Pet di Ulala: Idle Adventure mulai dari Elemen Pet, Efek Bonus, Pets Terbaik, dll.

Baca Juga : Pemula Harus Tau! 10 Tips & Trik Bermain Ulala Idle Adventure

Cara Mendapatkan Pet di Ulala: Idle Adventure


Saat ini terdapat ada 185 pet di game Ulala: Idle Adventure. Pemain akan mendapatkan satu pet gratis di level 16. Sekarang bagaimana cara mendapatkan pet baru?

Pet baru bisa kalian temukan ketika maju ke wilayah baru. Di awal game, seluruh pemain memulai dari wilayah Primitive Plain. Dan, ketika kalian mencapai wilayah berikutnya, yaitu Sabad Rainforest, pet baru bisa kalian dapatkan dengan membuka fiturnya. Lalu setelah itu, wilayah Chiwawa Gorge.

Untuk memeriksa semua daftar pet yang tersedia di suatu wilayah, ketuk menu manual/book di sisi kanan layar (di bawah mini-peta). Di sana silahkan periksa detail wilayah dan daftar pet yang telah kalian unlock sejauh ini. Sekarang, setelah kalian unlock pet di wilayah tertentu, kalian harus menangkapnya. Bagaimana cara menangkap pet di Ulala: Idle Adventure?

Cara Capture / Menangkap Pet di Ulala: Idle Adventure


Kalian bisa menangkap pet dengan memasak resep makanan. Terlebih dari itu, ada resep makanan khusus yang dapat kalian gunakan untuk menarik atau menangkap pet tertentu. Ada dua cara untuk mengetahui resep apa yang paling di sukai oleh pet tertentu.

Caranya adalah kalian bisa cek dengan cara > ketuk menu manual/book (di bawah minimap) > pilih Recipe atau Pet. Jika kalian memilih Recipe, maka akan tampil daftar pet yang menyukai resep itu. Dan jika kalian memilih pet, maka akan tampil resep makanan yang ia sukai.

Setelah kalian mengetahuinya, saatnya untuk memasak resep dan menyiapkan perangkap. Untuk melakukan ini, buka menu Camp (ketuk tab pertama di menu bawah permainan) -> ketuk Capture -> Add Food -> pilih makanan -> konfirmasi. Ini semua akan tergantung pada kualitas makanan. Kalian bisa mendapatkan pet normal, rare, epik atau legendaris.

Resep Masakan Di Ulala: Idle Adventure


Untuk cara memasak makanan itu sangat mudah > ketuk menu Camp > cook > pilih hidangan > cook. Bagaimana cara mendapatkan bahan-bahan masakan tersebut? kalian bisa memperoleh bahan untuk resep masakan dengan mengalahkan monster dalam petualangan. Hal utama yang perlu kalian ketahui adalah kualitas resep makanan. Kalau kalian ingin menangkap hewan peliharaan legendaris, kalian perlu memasak makanan yang berkualitas terbaik. Saat makanan sudah jadi, kalian bisa cek kualitas dari makanan yang telah kalian buat. Berikut daftarnya.

Daftar kualitas makanan Ulala: Idle Adventure dan kualitas  pet yang bisa kalian dapatkan dari masing-masing kualitas makanan.

1. Burnt : Normal Pet
2. Mediocre : Uncommon, Rare
3. Tasty : Rare, Epic, Uncommon
4. Top Class : Rare, Epic, Uncommon
5. Heavenly Delicacy : Rare, Epic, Legendary
6. Tasty Fruit : Epic, Legendary
7. Feast Capture : Epic, Legendary


Elemen Pada Pet


Semua pet akan memiliki pet, antara lain Elemen Fire, Elemen Lightning, Elemen Frost, Elemen Earth. Elemen-elemen tertentu itu akan lemah dan kuat terhadap elemen tertentu. Berikut informasinya informasinya

Fire > Lightning > Earth > Forst > Fire

Untuk memeriksa elemen pada pet, buka menu pet -> di sana kalian bisa cek elemen apa yang di miliki oleh pet yang kalian punya. Tentu pet kalian bisa kuat atau tidak itu tergantung dari elemen monster atau bos yang di lawan.

Bagaimana Cara Mengetahui Elemen Pada Monster / Bos?

Kalian dapat memeriksa elemen bos dengan mengetuk ikonnya, nanti informasi itu akan muncul di dekat mini-peta ketika kalian menantangnya.

Cara Memperkuat Pet di Ulala: Idle Adventure


Untuk mendapatkan pet terbaik, di sarankan untuk fokus pada pet yang berkualitas tinggi seperti Legendaris, Epik, dan Rare. Semakin tinggi kualitas hewan peliharaan, semakin baik kinerjanya dalam pertempuran. Dan jika bisa kumpulkan Pet dengan macam-macam elemen yang berbeda.

Sebelum melawan boss, periksalah elemen boss terlebih dahulu, baru kemudian kalian bisa menggunakan pet yang memiliki elemen lebih kuat dari elemen boss. Misalkan di sini boss memiliki elemen Earth, maka gunakan pet elemen lightning, karena lightning lebih kuat dari earth.

Stat Atribut Pada Pet


Setiap pet yang ada di game Ulala: Idle Adventure dapat memberikan serangan damage ke monster atau boss serta kalian akan mendapatkan bonus stat atribut dari pet. Dan semua pet itu memiliki atribut seperti di bawah ini :

Attack Damage : Merupakan stat seranganpet
Symbiosis Bonus : Mengatur bonus HP untuk karakter kalian
Assist DMG Bonus : Mengatur bonus serangan damage untuk karakter kalian
Guardian DMG Reduc : Menetapkan bonus armor untuk karakter kalian


Pet Training Ulala: Idle Adventure


Pet Training akan lebih memperkuat pet kalian, dan untuk melakukan itu semua diperlukan beberapa fosil, ada yang normal ataupun langka, berikut informasi mengenai fosil.

Fosil :
Dengan melepaskan pet, kalian bisa mendapatkan fosil normal atau langka. Tenang kalian masih bisa mendapatkan fosil langka dengan menukarkan fosil normal. Tetapi dibutuhkan 100 fosil normal untuk menjadikannya 1 fosil langka.

Pergi ke menu storage > pet -> fosil normal -> fuse. Jadi untuk mendapatkan lebih banyak fosil, kalian memerlukan menangkap pet sebanyak-banyaknya kemudian relase / lepaskan pet itu. Untuk melepaskan hewan peliharaan, buka menu pet -> ketuk tombol release di kiri atas -> pilih hewan peliharaan yang ingin di lepaskan -> konfirmasi. Pet yang kalian lepaskan tidak akan kembali, namun kalian bisa mendapatkannya lagi dengan menangkap pet baru yang sejenis.

List Daftar Skill Pet di Ulala: Idle Adventure


Ini adalah list daftar skill aktif dari pet :

Healing Mists (20 Shards) : Akan memberikan heal ke karakter
Devotion (10 Shards) : Mengurangi damage musuh yang diterima karakter
Slashing Strike (100 Shards) : Memberikan damage
Inspire (10 Shards) : Meningkatkan serangan damage karakter
Shield Defense (20 Shards) : Meningkatkan armor karakter
Rend (50 Shards) : Memberikan damage
Assault (50 Shards) : Memberikan damage AoE 
Geser (50 Shards) : Memberikan damage AoE
Smash (50 Shards) : Memberikan damage

Kalian dapat mempelajari skill ini setelah memperoleh cukup skill shard. Dari beberapa pertempuran dengan pet, kalian akan mendapatkan skill shard. Untuk memeriksa skill shard yang di miliki saat ini, buka menu camp -> storage -> pet.

Ini adalah list daftar skill pasif dari pet :

Pursuing (50 Pecahan) : Memberikan damage
Overpower (100 Pecahan) : Merusak pertahanan armor musuh
Tenacity (100 Shards) : Meningkatkan armor karakter
Fury (10 Shards) : Meningkatkan critical rate dan critical damage pet
Mend (100 Shards) : Memulihkan HP karakter
Battle Heart (20 Shards) : Meningkatkan serangan pet
Inner Focus (70 Shards) : Meningkatkan serangan pet
Molten (50 Shards) : Memberikan damage
Cooperation (70 Shards) : Memberikan damage
Beast Heart (70 Shards) : Memberikan damage
Onslaugh (50 Shards) : Memberikan damage
Competitive Heart (20 Shards) : Meningkatkan atribut assist
Firm Heart (20 Shards) : Meningkatkan atribut perlindungan pet
Steady Heart (20 Shards) : Meningkatkan Bonus HP untuk karakter
Photosynthesis (10 Pecahan) : Mengembalikan energi
Splash (20 Shards) : Memberikan damage
Hold Firm (50 Shards) : Meningkatkan pelindung karakter
Sacrificial (70 Shards) : Melindungi karakter dengan menerima damage musuh
Emergency Safeguard (70 Pecahan) : Memberikan shiled

Itulah skill pasif untuk pet. Buka slot skill pasif dengan meningkatkan level tertentu.

Eksplorasi Pet Ulala: Idle Adventure


Fitur Exploration Pet memungkinkan kalian untuk menanam banyak sumber daya seperti gem, fosil, dan skill. Dimana kalian dapat mengirim beberapa pet sekaligus. Untuk menambahkan ukuran / batas pet, kalian perlu unlock atau mendapatkan lebih banyak pet.

  • Jika kalian hanya memiliki satu pet, maka kalian hanya dapat mengirim satu dalam satu waktu
  • Unlock 20 pet untuk meningkatkan ukuran ekspedisi menjadi 2
  • Unlock 35 pet untuk meningkatkan ukuran ekspedisi menjadi 3
  • Unlock 50 pet untuk meningkatkannya hingga batas maksimum menjadi 4

Pilih wilayah eksplorasi -> pilih hewan peliharaan -> mulai petualangan. Setelah eksplorasi berakhir, mereka akan kembali dan membawa hadiah.

Di sisi kanan bawah pada Fitur Exploration Pet, ketuk tombol Pet Farm -> di sana kalian dapat mengisi stamina pet dengan mengunakan starfish atau kalian bisa menunggu stamina sampai penuh secara otomatis.

Yap itulah Guide Lengkap Semua Tentang Pet di Ulala: Idle Adventure. Pet mana yang telah kalian miliki dan bagaimana kemampuannya? Pastikan kalian telah mendapatkan Pet terbaik untuk karakter kalian masing-masing.

Baca Juga : Class Terbaik di Ulala: Idle? Ini Daftar Lengkapnya!

Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Guide Lengkap Semua Tentang Pet di Ulala: Idle Adventure"

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.