Panduan Cara Menjahit (Tailoring) di Durango: Wild Land

Di saat-saat menjelajahi dunia Durango, kalian memerlukan pakaian mulai dari topi sampai sepatu. Siapa sangka kalian juga bisa membuat perlengkapan pakaian tersebut, ini menggunakan skill menjahit atau Tailoring Skill.


Setiap pakaian memiliki keunggulan masing-masing seperti mengumpulkan tanaman, berburu hewan, bahkan bertarung melawan dinosaurus. Jika ingin menjadi penjahit, maka ulasan panduan pada artikel ini bisa kalian jadikan refensi, jadi baca sampai habis semuanya yang perlu kalian ketahui.

Skill untuk Menjahit (Tailoring)


Job penjahit merupakan hal penting bagi pemain lainnya, karena di setiap pertarungan Durango pasti membutuhkan armor, baju, serta tas untuk menyimpan barang lebih banyak. Dan itu semua bisa di buat dari menjahit bahan-bahan yang di perlukan. Sebelum itu ada beberapa skill menjahit yang perlu kalian pahami. Berikut rinciannya:


  • Accessories : Kalian bisa membuat macam-macam akserosis seperti sepatu, sarung tangan dan peralatan reparasi pakaian di skill ini.

  • Beginner’s Gear : Ini adalah hal dasar, dimana item yang bisa kalian bikin terbuat dari daun, kulit kayu, jerami, dan kulit.

  • Modifications : Untuk menambahkan efek khusus ke barang yang kalian bikin seperti memberikan efek tambahan ruang penyimpanan pada tas. Sangat berguna bukan?
  • Tailoring Basics : Untuk mengurangi tingkat kegagalan dan meningkatkan keberhasilan ketika membuat bahan dan item untuk menjahit.
  • Bags : Membuat berbagai ruang penyimpanan mulai dari yang kecil hingga penyimpanan besar. Wadah juga bisa terdapat disini, yang akan kalian gunakan saat ingin mengumpulkan air.
  • Jewelry : Barang yang terdapat disini akan memberikan buff pada status karakter, yang juga akan mempengaruhi skill menjahit, memasak, membangun, dan bertani.
  • Settler's Gear : Ini adalah peralatan khusus untuk orang-orang yang melakukan hal-hal di sekitar pemukiman. Peralatan untuk meningkatkan tingkat keterampilan hal-hal seperti pemrosesan, memasak, konstruksi, dan bertani.
  • Hunting Gear : Pada bagian ini kalian akan membuat berbagai perlengkapan pakaian yang lebih menuju ke statistik pertempuran dan pertahanan, berguna untuk para pemburu yang membutuhkan perlengkapan saat melawan dinosaurus liar.
  • Exploration Gear : Membuat pakaian yang membantu saat pergi berpetualang contohnya saat mengumpulkan bahan-bahan.
  • Tailoring Materials : Merupakan membuat bahan-bahan dasar yang di perlukan untuk membuat armor dan perlengkapan lainnya.
  • Modified Modern Gear : Membuat pakaian lebih ke spesial efek tertenti yang bisa membantu kalian untuk melewati beberapa rintangan, seperti melewati rawa.

Tips:
Di pakaian akan memiliki beberapa efek, dan efek ini bisa di tentukan dari tag yang berada pada bahan yang digunakan untuk membuat pakaian tersebut. dimana jika tag berwarna kuning maka cenderung akan memberikan efek positif. Contohnya, ketika kalian menggunakan bahan Thin Tropical Flax untuk membuat pakaian, maka efek yang di dapatkan pada pakaian setelah jadi adalah meningkatkan daya panas. Terdapat banyak efek dengan gabungan tag yang berbeda, kalian bisa cari tau dan berekperimen untuk mendapatkan efek pakaian terbaik.

Baca Juga : Panduan Cara Bertani (Farming) di Durango: Wild Land

Skill Tambahan Untuk Menjahit (Tailoring)


Tidak hanya skill tailoring, ada beberapa skill lain yang bisa membantu kalian menjadi penjahit, berikut skill-skill tambahan nya:


1. Gathering : Ambil Skill Plants dan di dalam sana ambil skill Fiber I dan Fiber II. Ini akan membantu kalian dalam mengumpulkan tanaman dan bahan pembuatan kain seperti benang, serta akan membantu menaikan level dengan cepat dan menghemat biaya jika bisa mengumpulkan bahan sendiri.

2. Butchering : Disini yang kalian perlukan adalah skill Skinning untuk membantu kalian menguliti kulit sebagai bahan perlengkapan.

3. Processing : Terdapat dua yang harus kalian ambil di skill ini, yaitu :
  • Standard Processing : Berguna untuk mengupas kulit kayu, pengeringan, dan bahan pemangkas.
  • Material Crafting : Ini penting karena akan meliputi bahan-bahan seperti : tali, tali kulit, lem, kain, dll.

4. Construction : Ini untuk membuat tempat kerja kalian sendiri, ambil skill Crafting Structures. Kalian bisa membuat tempat kerja seperti Meja kerja, rak pengering, alat tenun.

Baca Juga : Panduan Membuat Bangunan di Durango Wild Land

Peralatan dalam Menjahit (Tailoring)


Dalam kegiatan jahit menjahit kalian memerlukan beberapa peralatan untuk membantumu, beberapa peralatan itu adalah:

  • Pisau : ini berguna untuk mengumpulkan bahan-bahan seperti buluh, kulit, dll.
  • Axe / Kapak : Membantu kalian dalam mengumpulkan kulit kayu, dimana bisa kalian jadikan sebagai lem.
  • Needle / Jarum : Tentu ini sangat penting dalam kegiatan menjahit, kalian bisa membuat jarum dari kayu, tulang, atau logam.

Stat untuk Menjahit (Tailoring)



Kemampuan Menjahit kalian bisa ditingkatkan melalui peralatan atau buff makanan yang memiliki stat CHA atau DEX. Dimana kedua stat ini bisa meningkatkan peluang sukses dan menurunkan peluang gagal saat membuat pakaian.

Baca Juga : Cooking Guide: Cara Memasak Makanan untuk Membuat Buff Durango: Wild Land


Tips dalam Menjahit (Tailoring) Durango Wild Land



1. Buat dan gunakan aksesoris kalung, sepatu, sarung tangan dengan peningkatan stat CHA untuk meningkatkan kemampuan kalian dalam menjahit. Selain itu berguna juga untuk mendorong kalian dalam bertahan hidup.

2. Gunakan Tas dengan penyimpanan besar, pekerjaan menjahit akan membutuhkan banyak bahan, oleh karena itu disarankan untuk mempunyai tas dengan ruang penyimpanan yang lebih banyak.

3. Modifikasi beberapa peralatan untuk mendapatkan beberapa peningkatan stat dan peningkatan ruang penyimpanan pada tas.

4. Buatlah baju untuk mendukung kegiatan menjahit ini, baju Flax Collection Outfit bisa kalian gunakan untuk mengumpulkan bahan-bahan. Jadi saat berpetualang, ketika melawan musuh, gunakan baju armor dan tukar bajumu untuk mengumpulkan bahan-bahan ketika dalam perjalanan.

5. Menjual barang hasil menjahit ke Market Island, selain bisa kalian pakai sendiri hasil pakaian juga bisa di jual untuk mendapatkan uang. Pantau Market Island, dan lihat apa yang banyak di butuhkan oleh orang dan mempunyai harga tinggi.

Yap itulah panduan cara menjahit (tailoring) di Durango Wild Land. Semoga bermanfaat buat kalian yang ingin menjadi panjahit dalam game ini.

Lihat panduan Durango Lainnya : Panduan Bermain Durango Wild Land

Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Cara Menjahit (Tailoring) di Durango: Wild Land"

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.