Cara Menangkap dan Menjinakkan Hewan Dinosaurus di Durango: Wild Land

Di Durango, kalian tidak hanya bertemu hewan dinosaurus, tetapi kalian juga bisa menangkapnya, menjinakkannya dan menjadikannya pet lho.


Kebayang ga sih jika memiliki hewan peliharaan seperti Raptor, Sabertooth, Ankylosaurus yang buas yang akan mendampingi kalian berburu. Langsung saja simak pembahasan kali ini untuk cara menangkap dan menjinakkan dinosaurus di Durango Wild Land.

Baca Juga : Panduan dan Tips untuk Pemula Dalam Bermain Durango: Wild Land
 

Hal hal Dasar Cara Menangkap Dinosaurus


Memiliki pet dinosaurus merupakan gerakan yang sangat bagus, dimana nantinya pet kalian bisa membantu dalam pertempuran, membawakan barang bawaan, bahkan kalian bisa menaikinya untuk bepergian dengan cepat dan mudah. Sebelum itu kalian harus mempelajari dasar-dasar mengenai cara menangkap dan menjinakkan hewan dinosaurus tersebut, dengan mengikuti langkah-langkah berikut:


1. Pastikan Skill kalian telah terbuka
Di bawah skill "Survival" akan ada kategori skill "Animal Taming". Seluruh skill yang ada pada kategori itu akan memberikan tentang dinosaurus apa saja yang bisa kalian tangkap dengan membukanya.
 
2. Temukan Hewan Dinosaurus yang ingin di tangkap 
Di setiap pulau akan ada hewan disana, jelajahi pulau-pulau dan cari tau hewan apa saja yang ada di pulau tersebut. Contohnya, pulau tropis, akan banyak hewan Raptop dan pulau-pulau Savannah banyak ada hewan Zebraceratops.

3. Beri efek Stun atau Knock Down ke dinosaurus terlebih dahulu
Setiap senjata yang ada di Durango memiliki kesempatan untuk memberikan efek Stun atau Knock Down. Namun senjata tumpul seperti Palu / Hammer, sangat bagus memberikan efek tersebut. Semakin rendah HP dinosaurus, maka semakin tinggi tingkat peluang Stun.

4. Mencoba untuk menangkap 
Setelah hewan target kalian terkena Stun atau Knock Down, maka akan muncul ikon capture. Silahkan kalian tekan itu untuk menangkap hewan dinosaurus, namun ini tidak akan 100% dapat. Hal ini di pengaruhi dari tingginya Capture Ability kalian, jika level tinggi maka keberhasilannya juga semakin tinggi.
 

5. Tempatkan Hewan ke Taming Pen / Kandang untuk Menjinakkannya
Jika kalian telah berhasil menangkap hewan, maka hewan tersebut akan masuk ke penyimpanan kalian. Jadi bawa hewan tersebut ke Makeshift Taming Pen atau Small Taming Pen untuk proses menjinakkan hewan dinosaurus.

6. Proses menjinakkan hewan 
Ketika kalian memasukan hewan yang telah ditangkap ke Taming Pen, maka akan membutuhkan beberapa waktu agar hewan tersebut jinak. Di sini akan terdapat juga tingkat keberhasilkan penjinakkan, jika berhasil maka hewan tersebut akan jinak dan jadi pet kalian, namun jika gagal, hewan tersebut akan lari dan kalian harus ngulang lagi.


7. Membentuk ikatan / Form a Bond
Jika kalian berhasil dan telah memiliki pet dinosaurus, hal yang harus kalian lakukan adalah membentuk ikatan dengannya. Ketika hewan menyukai karakter kalian, maka kalian bisa memanggilnya dari menu "Animal Handling".

Skill untuk Menangkap Dinosaurus


Animal Taming : Ini merupakan kategori penting untuk menangkap hewan dan menjinakan hewan, dimana di dalam skill ini terdapat dua skill penting yang harus kalian buka yaitu :


  • Capturing : Skill ini akan meningkatkan "Capture Ability" serta akan membuka jenis-jenis dinosaurus yang ada agar bisa di tangkap dan di jinakkan.
  • Animal Handling : Skill yang akan menambahkan jumlah hewan yang bisa kalian punya sampai maksimal 7 hewan.

Baca Juga : Tips & Sistem Menaikan Skill Durango: Wild Land

Skill Tambahan untuk Menangkap dan Menjinakkan Hewan


Bisa bertarung, membuat kandang pet sendiri, serta dapat memberikan makanan ke hewan pet merupakan hal yang sangat efektif dan menghemat uang yang kalian punya. Terdapat skill tambahan yang bisa kalian buka untuk menangani semua hal itu, yaitu :


  • Combat Skill : Ya, kalian bisa menangkap hewan memakai segala jenis senjata, namun senjata jarak dekat Palu/Hammer memiliki peluang Stun dan Knock Down lebih tinggi. Menaikkan beberapa Point Skill yang sesuai dengan gaya bertarung akan memudahkan dalam menangkap hewan.
  • Contruction : Dalam kategori dari skill “Living Quarter”, naikkan skill “Taming Pen” dan “Pen” untuk menjinakkan dan melatih hewan dinosaurus kalian. Ketika menaikkan skill ini, kalian dapat menjinakkan dan menyimpan hewan dalam sekaligus.
  • Cooking : Tentu ketika kalian bisa membuat makanan untuk pet kalian akan menghemat uang dan ruang penyimpanan. Walaupun kalian bisa memberi pet kalian makanan daun atau daging mentah, tetapi jika menggunakan makanan dari skill “Food Processing” seperti Porridge atau Meat Meal, pet kalian akan mendapatkan lebih banyak energi.

Baca Juga : Cooking Guide: Cara Memasak Makanan untuk Membuat Buff Durango: Wild Land

Tips Membentuk Hubungan dengan Hewan Peliharaan


Seperti info di atas bahwa senjata seperti Hammer sangat cocok untuk menangkap dinosaurus, kemudian Taming Pen untuk menjinakkan dinosaurus setelah di tangkap. Sekarang saatnya membahas apa yang harus kalian lakukan setelah menjinakkan dinosaurus tersebut.

Pet juga mempunyai energi dan energi itu bisa pulih kembali dengan memberinya makanan, dan makanan harus sesuai dengan jenis hewan apa yang kalian miliki. Jika hewan Karnivora, maka beri makanan daging, berbeda jika hewan Herbivora beri makanan buah atau tanaman. Hewan yang telah jinak dapat melakukan sesuatu yang berbeda-beda berdasarkan jumlah banyaknya energi yang dimiliki. Berikut rinciannya :


  • Energi Nol atau tidak ada energi (Ikon Abu-Abu) : Kalian tidak akan bisa menaiki atau menunggangi pet itu dan pet itu tidak akan bisa menyerang musuh. Namun kalian masih bisa menyimpan beberapa barang ke pet itu dan pet itu masih akan menerima EXP untuk menaikkan levelnya.
  • Energi Kurang dari 50% (Ikon Putih) : Pada kondisi ini pet akan dapat di kendarai atau ditunggangi, namun belum bisa menyerang musuh.
  • Energi Lebih dari 50% (Tanpa Ikon) : Pet akan bisa menyerang dan akan membantu kalian bertarung sambil menungganginya.

Di saat pet memiliki energi unik mendampingi kalian, maka kalian memiliki 2 opsi dalam cara menggunakannya. Berikut caranya :

  • Summon : Ini adalah fungsi untuk memanggil pet kalian, fungsi ini terdapat di menu “Animal Handling”. Dimana nanti pet kalian akan mengikuti kemana kalian pergi, ikut bertarung, menyimpan dan membawakan barang-barang, serta jika dinosaurus cukup besar, kalian bisa menaikinya dan menungganginya. Dan ketika kalian mendapatkan EXP, pet juga akan ikut mendapatkan exp.
  • Simpan dalam Kandang : Pen merupakan tempat menyimpan pet dan mengistirahatkannya, melatih, bahkan bisa menghasilkan beberapa item seperti susu, telur, dll. Saat pet berada di kandang, energinya akan pulih seiring jalannya waktu. Ketika kalian menempatkannya disana, maka kalian tidak akan bisa memanggilnya, jadi pastikan terlebih dahulu jika ingin menempatkannya disana.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Misi untuk Naik Level di Durango: Wild Land

Tips dalam Memelihara Dinosaurus



1. Cari dan tangkap dinosaurus Macrauchenia dan dinosaurus jenis raptor untuk menghasilkan susu dan telur, karena itu merupakan bahan yang banyak di gunakan untuk memasak berbagai resep makanan. Atau kalian bisa menjualnya di Market Island, karena bahan itu termasuk sulit untuk di dapatkan.

2. Buat beberapa Taming Pen dan Animal Pen : Lebih baik memiliki fasilitas ini sendiri, karena satu saja tidak akan cukup. Jadi kalian memerlukan tempat / kandang untuk dinosaurus kalian.
 
3. Cari dan jinakkan hewan dengan peringkat S, setiap hewan yang telah berhasil kalian jinakkan maka peringkat hewan akan terlihat, mulai dari C hingga S, dan itu random. Jadi usahakan untuk mencari pet dengan peringkat S, karena semakin tinggi peringkatnya, maka semakin bagus Stat yang dimilikinya.

4. Tingkatkan jumlah Dinosaurus yang bisa kalian miliki, caranya dengan menaikkan skill “Animal Handling”, kalian bisa menambah jumlah maksimal hingga 7 hewan.
 
5. Selalu beri nama untuk pet kalian, walaupun bisa untuk tidak memberikan nama ke pet, tetapi lebih baik berikan ia nama. Karena di saat kalian melawan musuh yang sama dengan pet kalian, itu akan susah membedakannya, mana pet mana musuh.

6. Jual dinosaurus di Market, sebelum kalian telah terikat dengan kalian, hewan dinosaurus itu bisa di jual. Silahkan cek di Market Island, hewan apa yang banyak di cari, paling laku dan harganya mahal.

Yap itulah semua panduan tentang cara menangkap dan menjinakkan hewan dinosaurus di Durango Wolf Land. Menangkap hewan bukan perkara yang sulit jika kalian mengikuti semua Tips yang ada disini, semoga bermanfaat.

Share :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menangkap dan Menjinakkan Hewan Dinosaurus di Durango: Wild Land"

Post a Comment

Pembaca Yang Baik Akan Meninggalkan Komentar Dengan Sopan dan Bijak.

- Berkomentarlah Sesuai Dengan Judul Artikel.
- Dilarang Mencantumkan Link Aktif.

Jika ingin bertanya Silahkan Berkomentar, atau bisa kirim pesan ke Fans Page Facebook Adora Games.